Pohon Tumbang Timpa Mobil Sarat Penumpang di Jalan Parangtritis Bantul

  • Whatsapp
pohon tumbang
Petugas gabungan dari Polri, TNI, BPBD, relawan FPRB, dan PMI segera melakukan pertolongan kepada pengendara dan penumpang. (Foto: Twitter @PoldaJogja)

BacaJogja – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan Parangrtitis Km. 4,5, Druwo, Bantul, Yogyakarta pada Senin 26 Desember 2022 siang. Mobil nahas ini bernomor polisi AA 94XX WD saat kejadian dinaiki enam orang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi di depan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bantul ini. Hanya dua penumpang dilaporkan mengalami luka ringan.

Read More

Baca Juga: Waspada Puncak Merapi Hujan Deras, Pohon Tumbang di Ring Road Yogyakarta

Informasi kejadian ini dilaporkan Polda D.I. Yogyakarta melalui akun Twitter @PoldaJogja, yang menulis,“Terjadi pohon Tumbang yang menimpa R4 Calya AA-94XX-WD di depan PLN Jl. Parangrtitis, Druwo, Senin 26 Des 2022, 12.23 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Evakuasi dipimpin langsung Kapolsek Sewon Kompol Suyanto, SH.”

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat mobil warna merah ini melaju dari selatan ke utara. Sesampainya di Km. 4,5 atau depan Gardu PLN Druwo, tiba-tiba pohon di sebelah barat jalan atau kiri tumbang.

Baca Juga: Detik-detik Beringin Tumbang Menimpa Wahana Bermain Pasar Malam di Denggung Sleman

“Pas mobil sedang lewat, tiba-tiba pohoon tumbang dan menimpa bagian belakang mobil,” kata Rosadi, saksi di lokasi kejadian, Senin 26 Desember 2022.

Menurut dia, akibat kejadian ini, bodi mobil bagian belakang mengalami kerusakan ringsek. “Pohon tersebut melintang di jalan raya tersebut sehingga menutup semua lajur jalan,” ungkapnya.

Baca Juga: Data Kerusakan Dampak Hujan dan Angin Kencang di Kota Yogyakarta

Warga yang melihat kejadian itu langsung menolong. Selain itu juga menghubungi petugas kepolisian terdekat dan relawan untuk memberikan pertolongan dan evakuasi pohon agar tidak mengganggu arus lintas kendaraan.

Petugas gabungan dari Polri, TNI, BPBD, relawan FPRB, dan PMI segera melakukan pertolongan kepada pengendara dan penumpang. “Dua penumpang (1 anak dan 1 dewasa) mengalami luka lecet. Sudah dikondisikan dengan dijemput kerabat yang tinggal tidak jauh dari TKP,” tulis @PoldaJogja. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *