Ini Rekayasa Lalu Lintas Jalan Parangtritis pada Malam Tahun Baru

  • Whatsapp
rekayasa lalu lintas parangtritis
Rekayasa lalu lintas Jalan Parangtritis pada malam tahun baru 2023. (Foto: Dok. Polres Bantul)

BacaJogja – Polres Bantul melakukan rekayasa lalu lintas sebagai antisipasi pengamanan dan kelancaran pada perayaan Tahun Baru 2023. Rekayasa lalu lintas dilakukan di ruas Jalan Parangtritis, JJLS dan Jalan Samas.

Simulasi sudah dilakukan pada Jumat, 30 Desember 2022. Prinsipnya, jika terjadi penumpukan arus, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan.

Read More

Baca Juga: Daftar Lokasi dan Besaran Tarif Parkir di Yogyakarta Saat Tahun Baru 2023

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan, rekayasa lalu lintas sebagai persiapan pengamanan perayaan Tahun Baru 2023. Jika terjadi penumpukan arus lalu lintas maka akan alihkan untuk menghindari kemacetan di jalur menuju arah Parangtritis.

“Rekayasa pengalihan arus lalu lintas dilakukan mulai dari Jalan Parangtritis atau tepatnya Simpang tiga Sempalan Pundong atau Sempu, kata AKBP Ihsan, Jumat, 30 Desember 2022.

Baca Juga: Lokasi di Yogyakarta yang Hujan Lebat pada Malam Tahun Baru 2023

Mulai dari Simpang tiga Sempu dialihkan melalui Jembatan Sogun. Kemudian ke arah barat menuju ke TPR Induk Parangtritis, lalu diarahkan lurus menuju Simpang tiga JJLS. Setelah itu, masuk ke kawasan obyek wisata Parangtritis. Di kawasan obyek wisata Parangtritis para pengunjung diimbau agar menggunakan kantong-kantong parkir yang telah tersedia.

Untuk arus kepulangan dari Parangtritis akan diarahkan melalui Simpang tiga Depok maupun JJLS dan Jembatan Kretek II ke barat. Kemudian Simpang tiga Pengklik ke arah utara menuju ke Jalan Bantul dan Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Yogyakarta dan 8 Provinsi Lain saat Malam Tahun Baru Hujan Sangat Lebat

“Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan simulasi ini, pengamanan malam pergantian tahun di Bantul berjalan aman lancar dan tertib,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres didampingi Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari juga melaksanakan simulasi atau gladi rute pengamanan malam tahun baru dan tahun baru 2022 di wilayah Obyek wisata Parangtritis Kretek Bantul.

Baca Juga: Event Malam Tahun Baru di Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Gunungkidul

Dalam kegiatan tersebut rombongan Kapolres Bantul diasumsikan sebagai arus kemacetan dan personil yang telah diperintahkan untuk melaksanakan Pengaman jalur melaksanakan pengaturan lalu lintas dan rekayasa sebagai antisipasi agar arus lalu lintas pada malam tahun baru dan tahun baru 2023 lancar tidak ada kemacetan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bantul juga melaksanakan pengecekan kantong parkir dan juga jalan alternatif sebagai antisipasi jika terjadi kemacetan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *