Ikuti Google Maps, Truk Terguling di Bibir Jurang Girimulyo Kulon Progo

  • Whatsapp
truk terguling di kulon progo
Truk terguling di di Jalan Janti- Goa Kiskendo, Pedukuhan Sekaro 105, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa 21 Februari 2023. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Janti- Goa Kiskendo, tepatnya di Pedukuhan Sekaro 105, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa 21 Februari 2023. Truk muatan sagu mutiara terguling di lokasi tersebut.

Diduga penyebab kecelakaan tunggal karena truk tidak kuat saat melaju di tanjakan. Sebelumnya, driver truk mengikuti Google Maps dari perjalanan dari Solo ke Purworejo.

Read More

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Tunggal Truk Terjun ke Jurang di Pajangan Bantul

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmo Noviartuti membenarkan adanya kejadian ini. Anggota Polsek Girimulyo sudah mendatangi lokasi kejadian truk terguling pada Selasa 21 Februari 2023 sekira pukul 04.00 WIB.

“Truk yang terguling bernomor polisi AD 8907 EB yang dikemudikan oleh Muhammad Agus Setiawan, 26 tahun, warga Kecamatan Karangdowo, Klaten, Jawa Tengah,” katanya, Selasa 21 Februari 2023.

Baca Juga: Memaksa Lewat, Truk Terguling di Lokasi Longsor Jalan Wonosari Bukit Bintang

Dia mengatakan, kronologi kejadian berawal mula saat pengemudi mengemudikan truk berangkat dari Solo menuju Purworejo. Saat tiba di lokasi kejadian, truk tidak kuat melaju dikarenakan jalan menanjak. “Kemudian truk terperosok ke bibir jurang,” ungkapnya.

Menurut dia, dari keterangan driver saat berangkat mengikuti Google Maps dan kurang menguasai medan tanjakan panjang dan tinggi. Truk mengangkut sagu mutiara sebanyak 120 sak atau 6 ton.

Baca Juga: Truk Penuh Muatan Terguling di Ring Road Barat Yogyakarta Tadi Siang

Dia mengatakan, dalam kejadian ini ada korban jiwa. Namun truk mengalami kerusakan pada as roda patah, spion kanan kiri rusak serta bak truk rusak. “Diduga pengemudi truk tidak kuat menanjak lalu terperosok dan terguling. Kerugian material Rp150 juta,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *