Pelajar Meninggal Hanyut di Sungai Oya Sri Gethuk Gunungkidul

  • Whatsapp
korban Sungai Oya
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban yang hanyut di Sungai Oya Gunungkidul. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Seorang siswa hanyut saat mandi bersama-sama temannya di Sungai Oya Srigetuk Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat, 10 Maret 2023. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal.

Diketahui korban berinisial AR, 14 tahun, siswa MTsN 1 Gunungkidul atau yang juga dikenal MTsN Gubugrubuh.

Read More

Selamat Muswil MES

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto mengatakan, petugas siaga menerima kejadian kecelakan air ini pukul 12.30 WIB dari Carik Kalurahan Bleberan. Melaporkan pada pukul 10.25 WIB telah terjadi satu orang hanyut di Sungai Oya Srigetuk.

Baca Juga: Santri Jejeran Pleret Meninggal Tenggelam di Sungai Code Bantul

Kronologi kejadian bermula saat sekolah pulang pagi, para korban dan empat temannya menuju ke Sungai Oya. Mereka lalu bermain ke Srigetuk kemudian mencari tempat untuk bermain air. Di aliran Sungai Oya bagian atas tampak tenang, namun bagian bawah cukup deras.

“Tiga anak yang bermain air terseret arus bawah. Dua orang bisa diselamatkan, satu orang hanyut,” katanya kepada awak media, Jumat, 10 Maret 2023.

Baca Juga: Gegara Mata Kail, Bocah Meninggal Tenggelam di Waduk Sermo Kulon Progo

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 12.45 WIB Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta Pos Basarnas Gunungkidul diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh kelokasi 8,21 Km dari Pos Basarnas Gunungkidul.

Pada pukul 13.32 WIB Tim Rescue Pos Basarnas Gunungkidul tiba di lokasi kejadian. Bersama Tim SAR Gabungan melakukan asesment lokasi, selanjutnya melaksanakan briefing pembagian SRU untuk melakukan pencarian kepada korban.

Baca Juga: Mandi di Sungai, Pelajar SMP di Purworejo Meninggal Tenggelam

Pada pukul 14.30 wib Tim SAR gabungan berhasil menemukan Korban dengan jarak 10 meter dr lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutkan korban dibawa ke RSUD Wonosari. Operasi SAR terhadap satu orang tenggelam di Sungai Oya dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.[]

Related posts