Daop 6 Yogyakarta Operasikan KA Tambahan Lebaran, Tersedia 66.176 Tempat Duduk

  • Whatsapp
stasiun yogyakarta
Ilustrasi penumpang di Stasiun Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta menyiapkan tiket kereta api tambahan untuk masa Angkutan Lebaran 2023. Tiket mulai dijual pada Senin, 13 Maret 2023 pukul 00.00 WIB.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta mengatakan, total Daop 6 menambah 66.176 tempat duduk KA Jarak Jauh. KA-KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Solo – Jakarta, Yogyakarta – Jakarta, Yogya – Klaten – Solo – Malang, Yogyakarta – Surabaya, dan lainnya.

Read More

Baca Juga: Daop 6 Yogyakarta Sediakan 254.562 Tiket Angkutan Lebaran 2023

“Minat masyarakat untuk mudik dan balik menggunakan transportasi KA pada momen Lebaran 2023 kali ini semakin tinggi. Oleh karenanya KAI khususnya Daop 6 menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas,” katanya dalam siaran pers, Senin, 13 Maret 2023.

Dia mengatakan, dadirnya KA-KA Tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran. “Ini sekaligus wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Franoto.

Baca Juga: Jembatan Kretek 2 Bantul untuk Kelancaran Arus Mudik Hari Ini Dibuka

Kereta Api tambahan keberangkatan dari Daop 6 Yogyakarta pada masa Lebaran 2023 dioperasionalkan pada tanggal 1, 2, 6-9, 13-30 April 2023. Adapun kereta api tambahan sebagai berikut:

1. KA Sancaka Tambahan (Yogyakarta – Solobalapan – Surabaya Gubeng)
2. KA Argo Lawu Tambahan (Solo Balapan – Yogyakarta – Gambir)
3. KA Argo Dwipangga Tambahan (Solo Balapan – Yogyakarta – Gambir)
4. KA Taksaka Tambahan (Yogyakarta – Gambir)
5. KA Malioboro Ekspres (Malang – Solobalapan – Klaten – Yogyakarta).

Baca Juga: Jumlah Pemudik 85 Juta Orang, Ini Imbauan Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *