MWCNU Pundong Bantul Safari Ramadan Tiga Lokasi, Serahkan Mushaf Alquran Terbaru

  • Whatsapp
safari ramadan Masjid Watu Bantul
MWCNU Pundong Bantul Safari Ramadan di Masjid Al Ittihad Dusun Watu, Kalurahan Panjangrejo. (Foto: Markaban Anwar)

BacaJogja – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kapanewon Pundong melakukan safari Ramadan di tiga lokasi masjid dalam tiga kalurahan berbeda di wilayah Kapanewon Pundong, Jumat, 31 Maret 2023 malam.

Ketua MWCNU Pundong Mustafied Amna mengungkapkan, rangkaian safari Ramadan kali ini dilakukan secara paralel dalam waktu bersamaan. “Ada tiga rombongan yang telah kita tentukan. Masing-masing rombongan bersilaturahmi di masjid-masjid terpilih pada tiga kalurahan di wilayah Kapanewon Pundong, yaitu Panjangrejo, Srihardono, dan Seloharjo,” ungkapnya.

Read More

Baca Juga: FUI DIY Kutuk Pembakaran dan Pelecehan Alquran di Swedia dan Belanda

Rombongan pertama melakukan safari Ramadan di Miftahul Ulum Dusun Jelapan, Kalurahan Seloharjo. Para pengurus yang ikut adalah Mustafied Amna, Jawadi, Sukirman, M. Anwar, Rajiyanto, Aris Susilo, M. Jazim, dan Waseso.

Sedangkan pada rombongan kedua, para pengurus yang ikut adalah Kiai Nur Hidayat, Anshori, Suhardi, Suwarji, Gussaini, Mukhlis, Dody Prasetyawan, Dul wahid, dan Purwanto. Rombongan kedua bersilaturahmi ke Masjid Ar Rohman Dusun Jonggrangan, Kalurahan Srihardono.

Baca Juga: Mengenal Program Yatim Ekselensia Scholarship LPI Dompet Dhuafa yang Dilaunching di Yogyakarta

Rombongan ketiga diikuti oleh Kiai Warsono, H.R. Widaya, Suhud Sudharmono, Supardi, Muh. Thobroni, Mulyono, Wakijan, dan Sudarisman. Rombongan ketiga bersafari Ramadhan di Masjid Al Ittihad Dusun Watu, Kalurahan Panjangrejo.

Mustafied Amna, kegiatan safari ini merupakan agenda rutin tahunan setiap bulan Ramadan. Dilaksanakan sebagai upaya untuk menjalin ukhuwah islamiyah, mengeratkan silaturahmi antara pengurus MWCNU dengan para pengurus takmir masjid-masjid bernadzir perkumpulan Nahdlatul Ulama.

Baca Juga: Ponpes Amumarta Jejeran Launching Fida’, Amalan Raja Mataram Islam Sultan Agung

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara MWCNU Pundong, Rajiyanto mengungkapkan, di setiap masjid yang dikunjungi, pengurus menyerahkan souvenir berupa mushaf Alquan, seperangkat alat kebersihan masjid, dan dua krat gelas berlabel Lazisnu Pundong.

“Di masing-masing masjid yang dikunjungi, Tim Safari NU Pundong menyerahkan beberapa mushaf Alquran versi terbaru dari Kemenag Bantul, sabun cuci dan pembersih lantai dari DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Bantul, serta dua krat gelas dari Lazisnu Pundong,” tutur Rajiyanto. (Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *