Remaja Masjid Miftahul Ibad Pundong Bantul Berbagi Ratusan Takjil

  • Whatsapp
berbagi takjil bantul
Remaja Masjid Miftahul Ibad Pundong Bantul Berbagi Ratusan Takjil. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Remaja Masjid Miftahul Ibad Panjangwetan melakukan kegiatan membagikan ratusan takjil gratis di bulan Ramadan 1444 H. Kegiatan berbagi takjil kali ini diberikan kepada para pengguna jalan dan masyarakat umum di beberapa lokasi pada Selasa, 11 April 2023.

Lokasi tersebut antara lain kawasan simpang empat Ngangkruk, Kretek (Jalan Parangtritis Km 22), simpang tiga jembatan Soka, simpang empat Bakulan (Jalan Parangtritis Km 22), dan simpang empat Pasar Pundong, Bantul.

Read More

Baca Juga: Relawan Anies Baswedan Kota Yogyakarta Berbagi 2.000 Takjil Gratis

Menurut ketua rombongan Adam M. Ridwan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan kegiatan remaja masjid untuk menumbuhkan kepekaan sosial, berbagi kepada sesama. Kegiatan berbagai takjil ini bagian dari kegiatan remaja masjid Miftahul Ibad untuk berbagi kepada sesama.

“Sembari menunggu waktu berbuka juga melakukan kegiatan positif, memberikan sedekah takjil bagi pengendara jalan yang mungkin belum sempat takjil karena perjalanan pulang atau tujuan lain,” kata Adam.

Baca Juga: Semarak Ramadan Masjid Jogokariyan Yogyakarta Sajikan Takjil Ramah Lingkungan

Takmir Masjid Mistahul Ibad, Mulyono dalam keterangannya memberikan apresiasi kepada para anak muda dan remaja masjid yang mau berkecimpung kegiatan berbagi takjil. Mengutip Syekh Zainuddin Al-Malibar, ada tiga amalan utama pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan yaitu memperbanyak sedekah, memperbanyak membaca Alqurna dan iktikaf.

“Kami berusaha mengamalkan itu semua, mengharap keberkahan bulan Ramadan. Kami sangat senang Remas dapat ikut terlibat dalam kegiatan takmir berbagi sedekah takjil,” tutur Mulyono.

Baca Juga: Tiap Hari 3.000 Takjil Gratis di Kampung Ramadan Jogokariyan Yogyakarta

Mulyono mengatakan ada sekitar 200 paket takjil dibagikan seperti jus dan kolak. Paket takjil itu dibuat oleh takmir dan ibu-ibu jamaah Masjid Miftahul Ibad dengan dukungan dana dari para donatur. (Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *