Khudhori Resmi Daftar sebagai Calon DPD RI ke KPU DIY, Ini Profilnya

  • Whatsapp
Khudhori
Bakal calon anggota DPD RI A. Khudhori resmi mendaftarkan diri ke KPU DIY pada Jumat, 12 Mei 2023. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) A. Khudhori resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat, 12 Mei 2023.

Khudhori mengaku siap perihal pendaftarannya sebagai Calon Anggota DPD RI ini. Dia juga siap untuk melaksanakan amanah para santri dan masyarakat DIY yang memintanya untuk maju mencalonkan diri.

Read More

Baca Juga: Penerimaan Pajak di Indonesia Banyak yang Bocor karena Hal Ini

“Di hari Jumat yang penuh berkah ini kami siap memenuhi amanah para pendukung kami untuk mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPD RI. Semoga dilancarkan semua prosesnya hingga hari pencoblosan,” ujar Khudhori.

Sosok H. Ahmad Khudhori, Lc atau biasa dikenal dengan Ustadz Khudhori, lahir pada 15 Agustus 1975. Dia merupaan lulusan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta jurusan Syariah dan Sastra Arab.

Baca Juga: Sistem Presidensial Teruji Jamin Stabilitas Pemerintahan NKRI

Kepakarannya dalam ilmu syariah mengantarnya menjadi Ketua Dewan Pengawas Syariah BPRS Madina Mandliri Sejahtera, Dewan Pengawas Syariah RSIY PDHI dan Lazis SYUHADA. Khudhori juga merupakan sosok yang aktif di berbagai lembaga seperti Dewan Penasihat Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) DIY, Dewan Penasihat PW IKADI DIY serta pembimbing haji di KBIH Multazam dan Hasuna.

Khudhori mendaftarkan diri ke KPU DIY pukul 09.00 WIB dengan diantar puluhan santri yang mengenakan kopiah putih. Nampak dalam iring-iringan ada Huda Tri Yudiana Wakil Ketua DPRD DIY, Cahyadi Takariawan (Founder Jogja Family Center), Abdullah Sunono Ketua Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) DIY.

Baca Juga: Anggota DPD RI Cholid Mahmud Bahas Kasus Umrah Murah tapi Gagal Berangkat

Turut mendampingi Tri Winarsih Ketua PW Salimah DIY, Masruri dari Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) dan Agus Pitono dari KBIH Multazam serta para santri dari Komunitas Ngaji Bareng.

Menurut Huda Tri Yudiana, Khudhori adalah sosok guru yang dihormati dan layak untuk dijadikan wakil masyarakat DIY untuk mengemban tugas sebagai anggota DPD RI. “Ustadz Khudhori adalah sosok guru yang dapat mempengaruhi masyarakat agar semakin cerdas,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Khudhori bukan hanya cerdas otaknya tapi juga hatinya. “Kami para murid dan santri beliau akan berjuang sekuat tenaga agar Ustaz Khudhori bisa terpilih menjadi anggota DPD RI,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *