Catat, Jadwal Perjalanan Commuter Line Prameks Berubah Mulai 6 Juni 2023

  • Whatsapp
commuter line Prameks
Commuter Line Prameks (Foto: Daop 6 Yogyakarta)

BacaJogja – KAI Commuter akan melakukan penyesuaian pada jam perjalanan Commuter Line Prambanan Ekspress (Prameks). Hal ini seiring dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api atau (GAPEKA) 2023 pada 1 Juni 2023 khususnya di Wilayah 6 Yogyakarta.

Berdasarkan kebutuhan dan masukan pengguna Commuter Line Prameks, KAI commuter bersama KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta langsung melakukan evaluasi dan mengubah jadwal perjalanan Commuter Line Prameks. Sebelumnya pukul 18:38 WIB menjadi 17:50 WIB efektif mulai tanggal 6 Juni 2023.

Read More

Baca Juga: Jadwal Perjalanan Commuter Line Prameks Yogyakarta-Kutoarjo per 1 Juni 2023

“Khusus perjalanan Commuter Line Prameks tanggal 1 – 5 Juni 2023, masih menggunakan jadwal pemberangkatan pukul 18:38 WIB dari Stasiun Yogyakarta,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam siaran pers, 25 Mei 2023.

Dia mengatakan, dengan adanya perubahan jadwal ini, pengguna dapat kembali menyesuaikan jadwal perjalanan terbaru. Reservasi dan pembelian tiket sudah dapat dilakukan per hari ini melalui KAI Access atau menggunakan Kartu Multi Trip (KMT). “Penyesuaian jadwal ini merupakan komitmen KAI Commuter dalam pelayanan kepada penggunanya,” katanya.

Baca Juga: Jadwal 8 Perjalanan KA Prameks Jogja-Kutoarjo pada Masa Nataru 2022-2023

Pada GAPEKA 2023 jumlah perjalanan Commuter Line Prameks sebanyak 8 perjalanan per hari dengan jam keberangkatan pertama Yogyakarta-Kutoarjo dari yang sebelumnya pukul 06:30 menjadi pukul 06:37 WIB. Sedangkan dari Kutoarjo-Yogyakarta yang sebelumnya pukul 05:15 WIB menjadi pukul 05:25 WIB.

“Dengan rata-rata waktu tempuh dipangkas menjadi 6 menit lebih cepat. Sebelumnya 1 jam 17 menit menjadi 1 jam 11 menit,” imbuhnya.

Baca Juga: Dari Purworejo mau Piknik ke Jogja? Hemat Naik KA Prameks, Ini Jadwalnya

KAI Commuter mengimbau dengan adanya penyesuaian jadwal per tanggal 6 Juni untuk Commuter Line Prameks pengguna dapat memanfaatkan waktu reservasi dan pembelian tiket dengan cermat. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *