Daftar 10 Nama Pemenang Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2023

  • Whatsapp
dimas diajeng Yogyakarta
Ini dia, daftar 10 nama pemenang Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2023 beserta Dimas Diajeng Persahabatan, Berbakat dan Favorit yang diumumkan tadi malam. (Foto: Pemkot Yogyakarta)

BacaJogja – Pemilihan Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2023 melalui proses dan berbagai tahapan yaitu verifikasi, tes psikologi, wawancara pembekalan, unjuk bakat finalis sampai grand final Dimas Diajeng 2023.

Aspek penilaian Dimas Diajeng meliputi pariwisata, sosial kemasyarakatan, kebudayaan dan paguyuban, psikologi, pengetahuan umum dan bahasa asing, public speaking dan personal development serta media sosial.

Read More

Baca Juga: Update Daftar Event Yogyakarta Juni 2023, Lebih Lengkap!

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengatakan pemilihan Dimas Diajeng Kota Yogyakarta merupakan salah satu upaya untuk menghasilkan generasi muda sebagai duta pariwisata Kota Yogyakarta yang inspiratif. Selain itu siap mengangkat sektor pariwisata dan kebudayaan yang menjadi sendi dari pembangunan Kota Yogyakarta.

“Pemilihan Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2023 selain mempunyai misi membina generasi muda terhadap pembangunan Kota Yogyakarta juga merupakan ajang kompetisi untuk menentukan duta pariwisata dan kebudayaan Kota Yogyakarta,” kata Wahyu.

Baca Juga: Kalender Event Yogyakarta Juni 2023: Ada Peh Cun, Konser Musik hingga Garebeg Besar

Pada malam grand final Dimas Diajeng Kota Yogyakarta, dari 30 finalis yang tampil diambil 10 finalis yakni lima Dimas dan lima Diajeng terbaik. Kemudian 10 finalis harus menjawab langsung pertanyaan acak dari para juri. Para finalis juga mendapat dukungan dari suporter yang memeriahkan suasana grand final.

“Kami berharap Dimas Diajeng Kota Yogyakarta terpilih, bersama seluruh anggota paguyuban Dimas Diajeng Yogya mampu mengemban tugas sebagai duta pariwisata dan kebudayaan Kota Yogyakarta. Menjadi ikon anak muda Yogyakarta yang memiliki kepercayaan diri, inovatif, kreatif dan dedikasi serta tanggung jawab yang besar terhadap keberhasilan pembangunan Kota Yogyakarta,” terangnya.

Baca Juga: JogjaVaganza 6-9 Februari 2023, Dongkrak Pariwisata Kota Yogyakarta

Adapun 10 nama pemenang Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2023 sebagai berikut:
– Pemenang Five Ihza Marchiano dan Syiya Jauva Qolba
– Wakil I Aburiza Fathurridzky Akhmad dan Aurelia Oktavia Putri
– Wakil II Andrian Maulana dan Maura Izzati.
– Harapan I Reza Dias Syuhada dan Faradiva Prima Amalia
– Harapan II Muhammad Nur Helmi dan Farah Nabila Khoirunisa

Sedangkan Dimas Diajeng Persahabatan, Berbakat dan Favorit sebagai berikut:
– Dimas Diajeng Persahabatan M. Failasuf Ramadhan dan Chionia Mizerofa Gabby Anjani Aryudi.
– Dimas Diajeng Berbakat Yahya Indana Zulfa dan Nurul Amalina
– Dimas Diajeng Favorit Gregorius Ega Tri Putranto dan Diana Khairunnisa

Baca Juga: Daftar Lengkap Calender of Event Yogyakarta 2023

Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan, para pemenang Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2023 diingatkan membawa nama Kota Yogyakarta, terutama dari sisi pariwisata dan budaya Yogyakarta.

Menurut dia, peran Dimas Diajeng sebagai duta pariwisata dan kebudayaan Kota Yogyakarta. “Para Dimas Diajeng akan membawa nama Kota Yogyakarta dari sisi pariwisata, budaya dan pada sektor yang lain,” katanya saat Grand Final Dimas Diajeng Kota Yogyakarta 2023 di Lapangan Balai Kota Yogyakarta, Sabtu 17 Juni 2023 malam.

Baca Juga: Event Jogja Batik Carnival Mengokohkan Yogyakarta sebagai Kota Batik Dunia

Dia berpesan para pemenang Dimas Diajeng Kota Jogja 2023 tidak jumawa dan menjadi seseorang yang agile, powerful learner, yaitu pembelajar powerful dan lincah. Tidak hanya memiliki pengetahuan, tapi adab juga harus dibawa. Bagi para finalis lain yang tidak menjadi pemenang akan tergabung dalam paguyuban bersama-sama dengan Dimas Diajeng Kota Jogja 2023.

“Saya berharap ini jadi ajang inspirasi bagi anak-anak muda di Kota Yogya untuk menjadi pemuda pemudi yang bisa memberikan kontribusi positif terhadap Pemkot Yogyakarta,” tutur Singgih. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *