Peringati HANI 2023, Bupati Sleman Kustini Ajak Siswa Say No To Drugs

  • Whatsapp
seminar narkoba
Peserta seminar Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) berfoto bersama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. (Foto: Pemkab Sleman)

BacaJogja – Pemkab Sleman melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar seminar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2023 bagi siswa SMA dan SMK. Seminar mengambil tema “People First: Stop Stigma And Discrimination, Strengthen Prevention”.

Seminar yang diadakan di Hotel Prima SR, Jl. Magelang, Sleman, pada Kamis, 13 Juli 2023. Sekitar 100 siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Sleman hadir pada acara tersebut.

Read More

Baca Juga: DPRD DIY: Sumber Aksi Klitih di Jogja, Miras dan Narkoba Harus Diberantas

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, seminar ini sangat penting bagi semua elemen bangsa, khususnya generasi muda atau siswa. Dia berharap para peserta seminar dapat memahami tentang bahaya narkoba, khususnya bagi generasi muda di Kabupaten Sleman.

Dari seminar ini, para peserta turut turut mengedukasi teman sebayanya dan dan masyarakat di lingkungannya untuk selalu menjauhi narkoba. “Narkoba juga bisa berdampak ke kenakalan remaja, kejahatan jalanan, dan perbuatan negatif lainnya. Maka say no to drug,” ujarnya.

Baca Juga: Wow, Siswi SMK di Gunungkidul Yogyakarta Konsumsi dan Edarkan Narkoba

Sekretaris Kesbangpol Sleman, Indra Darmawan, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa seminar ini merupakan upaya preventif dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika kepada para pemuda dan pelajar.

Di samping itu, acara ini dimaksudkan agar para pelajar memahami mengenai kebijakan pemerintah Kabupaten Sleman dan BNNK dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Baca Juga: Viral Cewek Cantik Diduga Curi Motor, Ini Kata Kapolres Magelang Kota

“Diharapkan juga dapat menumbuhkan semangat kepada pemuda dan pelajar untuk bersinergi dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Sleman,” katanya.

Seminar ini juga menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Bupati Sleman, BNNK Sleman, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman, dan praktisi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *