Anies Baswedan Ikut Ruwatan Kebangsaan NasDem 1 Sura di Parangkusumo Bantul

  • Whatsapp
anies 1 sura parangkusumo
Ruwatan Kebangsaan NasDem dan Anies Baswedan pada Malam 1 Sura Parangkusumo Bantul. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Sudah punya acara pada malam pergantian Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah? Jika belum punya agenda, ada gelaran Ruwatan Kebangsaan yang digelar pada Malam Satu Sura atau Selasa Kliwon, 18 Juli 2023 malam di Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta.

Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dijadwalkan menghadiri acara pagelaran wayang kulit yang digelar pada Malam Satu Sura atau Selasa Kliwon, 18 Juli 2023 malam di Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta.

Read More

Baca Juga: Alasan Buruh Yogyakarta Alihkan Dukungan dari Capres Lingkaran Jokowi ke Anies Baswedan

Pagelaran wayang kulit dalam rangka Ruwatan Kebangsaan Partai NasDem dan Bacapres Anies Baswedan bersama Keluarga Besar Laut Kidul. Acara wayang kulit untuk memperingati Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah ini dengan Dalang Ki Anom Suroto mengambil lakon Anoman Duta. Acara ini dimeriahkan oleh Yati Pesek dan Dalijo.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem DIY Aulia Reza Bastian mengatakan, pagelaran wayang kulit digelar oleh Lestari Moerdijat selaku Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi NasDem. “Yogyakarta hanya ketempatan saja. Panitianya bu Riri (Lestari Moedijat), jadi kegiatan dilakukan oleh DPP NasDem, panitia dari Jakarta,” katanya, Senin, 17 Juli 2023.

Baca Juga: Cerita Jokowi, Reshuffle, Anies Baswedan dan Tongkat Cakra Pangeran Diponegoro

Menurut dia, dalam acara tersebut, Anies Baswedan kemungkinan hadir. “Tadi pagi ada komuikasi dengan ajudannnya Pak Anies, insyaallah Pak Anies hadir,” ungkapnya.

Rencananya, dalam acara ini sejumlah petinggi DPP Partai NasDem juga hadir. Seperti Ketua Umum Surya Paloh, Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

“Insyaallah hadir, namun yang sudah konfrmasi hadir baru Pak Anies. Bu Riri karena penyelanggara juga hadir, sedangkan Pak Ketum dan lain-lain siapa rombongannya belum ada kabar. Mungkin besok sudah ada update-nya,” jelas Reza.

Baca Juga: Film Senyum Manies, Love Story Anies Baswedan dan Fery Farhati saat Kuliah di Yogyakarta

Menurut dia, DPW Partai NasDem dalam acara ini, belum menerima rundwon pastinya. Kemungkinan, Anies Baswedan akan memberi sambutan sebelum pagelaran dimulai. “Kami sering menyelenggarakan pagelaran wayang, mungkin ada serominial memberi sambutan atau memberi wayang ke dalang,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *