Film Senyum Manies, Love Story Anies Baswedan dan Fery Farhati saat Kuliah di Yogyakarta

  • Whatsapp
Senyum Manies Love Story
Senyum Manies Love Story. (Foto: YouTube Ibrahim Aji Channe)

BacaJogja – Kisah masa muda sewaktu kuliah Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati dituangkan dalam film berjul Senyum Manies, Love Story. Film ini dibintangi Fahad Haydra yang akan memerankan Anies Baswedan serta Denira Wiraguna yang memerankan Fery Farhati. Dua artis ini sebelumnya juga sudah main di beberapa film.

Penulis cerita film Tisa TS selaku membocorkan sedikit cerita dari film ini. “Ada seorang laki–laki yang bernama Anies jatuh cinta pada wanita. Namun, laki-laki ini sulit mengungkapkan perasaannya karena si laki-laki ini terbiasa dengan urusan akademik, aktivis dan lainnya,” ,” katanya dalam YouTube Ibrahim Aji Chaannel yang dilihat oleh BacaJogja, pada Kamis, 15 Juni 2023.

Read More

Baca Juga: Belajar Ikhlas dari Film Hati Suhita, 25 Mei Tayang di Bioskop

Dia mengatakan, film ini nanti benar-benar menjadi sesuatu yang indah. Film bisa dinikmati oleh anak remaja juga mungkin orang tua. “Semoga ini menjadi tontonan sekaligus tuntunan,” katanya.

Tisa mengaku sangat senang karena sudah menemukan dua sosok yang akan memerankan Anies Baswedan dan Fery Farhati. Tim sudah berbincang bersama Anies dan Feri. “Bahkan, Bu Fery langsung komen ke Fahad, ini seperti mudanya bapak (Anies Baswedan),” jelasnya.

fahad farhati dan denira
Fahad Heydra dan Denira Wiraguna berfoto bersama Fery Farhati. (Foto: YouTube Ibrahim Aji Channel)

Dia mengatakan, Fery Farhati juga sudah merasa oke dengan Denira yang akan memerankannnya. “Denira juga oke memerankan Bu Feri. Tadi Bu Feri juga menunjukkan beberapa foto sewaktu muda sehingga bisa disamakan. Semoga ini menjadi tontonan sekaligus tuntunan,” jelasnya.

Baca Juga: Film KAI Strangers with Memories: Edukasi Penumpang KA

Produser film Haji Benny mengungkapkan, Fahad sudah seperti Anies Baswedan sewaktu remaja, mulai dari rambutnya, agak kurus. “Pak Anies kurus saat remaja. Bu Fery juga sudah merestui untuk diperankan oleh Denira,” katanya.

Dia berharap jadwal syuting tidak meleset. Ada beberapa lokasi syuting yang agak berat, tapi harus dilalui seperti di bandara, stasiun, di luar negeri. “Pak Anies sewaktu muda kan kuliah di luar negeri,” ungkapnya.

Sutradara film Ronny Mepet mengaku sangat senang sudah mendapatkan calon yang memerakan saat Anies Baswedan dan Fery Farhati saat remaja. Baginya, kedua sosok yang akan memerankan sangat luar biasa.

Baca Juga: Mengenal Plunyon Kalikuning Sleman, Lokasi Syuting Film Horor KKN di Desa Penari

“Saya sangat optimistis, satu dua bulan ke depan kita akan launching. Karena sudah menemukan Fahad dan Denira (sebagai pemeran utama), Insya Allah keduanya akan menjadi bintang,” jelasnya.

Komentar Fahad Haydra dan Denira Wiraguna

Bagaimana komentar keduanya saat berperan sebagai dua sosok sentral di film tersebut? Fahad mengaku cukup tertantang memerankan sosok Anies Baswedan semasa muda. Apalagi, Anies Baswedan merupakan publik figur yang sudah sangat dikenal di seluruh Indonesia bahkan dunia.

“Cukup tertantang berperan sebagai Pak Anies karena sosoknya dikenal banyak seluruh Indoensia. Jujur ini tantangan sekaligus kebanggaan,” jelasnya.

Fahad mengaku tertantang dalam film Senyum Manies ini salah satunya beberapa film yang sudah diperankannya berbeda. “Saya pernah main film tapi perannya ini sangat jauh. Baik film dan sinetron sebelumnya, saya selalu antogonis,” ungkapnya.

Baca Juga: Kesan Sri Sultan HB X soal Film Losmen Bu Broto yang Berlatar 100 Persen Yogyakarta

“Di film ini (Senyum Manies), saya akan memerankan sebagai Pak Anies dengan sosok yang baik, orangnya baik, cara bicara sangat bijak. Semoga saya bisa memerankan dengan baik, yang menonton juga tidak kecewa,” jelasnya.

Sementara Denira merasa sangat senang bisa memerankan sebagai Fery Farhati yang merupakan salah satu sosok panutannya. Bahkan Denira mengaku sudah mengikuti Fery Farhati sejak SMP dan SMA dulu.

“Saya mengikuti beliau (Fery Farhati) saat SMP dan SMA, saya observasi dan Bu Fery ini sosok yang inspiratif. Bisa dibilang menjadi panutan saya,” jelas Denira. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *