Ngopi Bareng Rocky Gerung di Yogyakarta Ditunda, Ini Alasannya

  • Whatsapp
ngopi rocky gerung jogja
Ngopi Bareng Rocky Gerung (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Relawan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) DIY dan Sekretariat Nasional Kuning-Ijo-Biru (Seknas KIB) rencanaanya menggelar acara Ngobrol Perubahan Indonesia (Ngopi) bareng dengan Rocky Gerung.

Sedianya acara dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1445 H/2023 ini digelar pada Rabu, 19 Juli 2023. Namun karena ada kendala teknis ditunda menjadi Jumat, 28 Juli 2023.

Read More

Baca Juga: Sistem Politik di Indonesia Merusak Demokrasi

Ketua DPW SKI DIY Sri Handayani mengatakan, antusias peserta luar biasa. Peserta berbondong-bondong mendaftar lewat link yang sudah dibagikan panitia. Kapasitas tempat acara sudah melampaui kapasitas.

“Panitia langsung menginformasikan penundaan acara ini agar warga yang sudah mendaftar tidak kecele. “Peserta yang daftar ingin hadir sudah banyak, maka perlu dinformasikan agar tidak kecele,” jelasnya, Senin, 17 Juli 2023.

Caleg Partai NasDem untuk DPRD DIY dari Dapil Sleman Utara ini mengungkapkan, informasi penundaan ini disampaikan oleh panitia saat melakukan rapat koordinasi. “Kami mendapat kabar dari Seknas KIB bahwa ayah Rocky Gerung sakit dan harus dirawat ke Penang Malaysia, sehigga acara kita ditunda menjadi tanggal 28 Juli 2023. Untuk lokasi tetap di Bento Kopi Godean, Sleman, Yogyakarta,” jelasnya.

Baca Juga: DPRD DIY Dukung Aspirasi Mahasiswa tentang Pendidikan Gratis

Handa, sapaan lain Sri Handayani, mengungkapkan, relawan SKI DIY dan Seknas KIB sengaja menggelar acara dengan menghadirkan Rocky Gerung sebagai narasumber karena statemennya cukup berdampak bagi kalangan anak muda. “Harapannya bisa mendukung kalangan milenial dalam memilih pemimpin berdasarkan rasionalitas,” ungkapnya.

Mantan Anggota Fraksi PAN DPRD Sleman ini mengatakan, acara ini secara khusus didedikasikan untuk kalangan milenial Yogyakarta. Tujuannya agar kalangan milenial bisa lebih mengenal persoalan kebangsaan dan keindonesian, tantangan dan peluangnya ke depan.

Baca Juga: Pemilu Minim Ekses dengan Pengawasan Preventif

Melihat kompleksitas persoalan bangsa, maka secara rasionalitas dan akal sehat, Anies Baswedan dianggap sebagai sosok pemimpin nasional yang tepat dan paling mampu menyelesaikannya. “Melalui program Ngopi Bareng Rocky Gerung, maka pengenalan terhadap situasi dan kondisi di tanah air saat ini, diharapkan bisa lebih utuh dan menyeluruh,” jelasnya.

Handa mengatakan, selain Rocky Gerung, narasumber dalam acara ini yaitu Ketua KPK 2015-2019 Saut Situmorang, Aktivis Seknas KIB Habil Marati, Penasihat Yayasan AR Baswedan Khamim Zarkasih Putro dan lainnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *