Wayang Jogja Night Carnival Hadir Lagi! Usung Tema Pandawa Mahabiseka

  • Whatsapp
WJNC
Salah satu penampilan dalam Wayang Jogja Night Carnival atau WJNC. (Foto; Istimewa)

BacaJogja – Event spektakuler di Yogyakarta kembali digelar, Wayang Jogja Night Carnival atau WJNC 2023. Pada gelaran tahun lalu, event ini mengusung tema ‘Lokananta Arjuna Anugraha’. Untuk gelaran ke-8 tahun 2023 ini bertema Pandawa Mahabiseka.

Belum lama ini, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, melaksanakan acara Workshop Wayang Jogja Night Carnival #8 Tahun 2023. Acara workshop digelat di ruang Crystal Hotel De Laxston.

Read More

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas dan Kantong Parkir Wayang Jogja Night Carnival 2022

Wayang Jogja Night Carnival merupakan karnaval terbesar di Yogyakarta. Diikuti ratusan peserta dari seluruh kemantren atau kecamatan di Kota Yogyakarta.

Perlu diketahui bahwa Wayang Jogja Night Carnival merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot Yogyakarta yang digelar setiap tanggal 7 Oktober.

wayang WJNC
Salah satu penampilan dalam Wayang Jogja Night Carnival atau WJNC. (Foto; Istimewa)

Event dalam rangka HUT Kota Yogyakarta ini menampilkan koreografi bertema wayang. Karnaval dengan latar Tugu Pal Putih, sebuah tempat yang menjadi ikon Yogyakarta.

Baca Juga: Wayang Jogja Night Carnival, Lima Akses Jalan ke Tugu Yogyakarta Ditutup

Wayang Jogja Night Carnival merupakan event yang sudah ketiga kalinya masuk dalam Kharisma Event Nasional di Kemenparekraf, sehingga kami berharap bapak ibu sutradara yang sudah ditunjuk oleh wilayah masing-masing dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Yogyakarta.

Pada gelaran WJNC tahun ini ada warna baru yaitu terkait konsep, alur dan pengemasan. Event unggulan pariwisata Wayang Jogja Night Carnival ini menjadi salah satu atraksi yang selalu dinanti oleh wisatawan dan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan khususnya di Kota Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *