Partai Ummat Target Tiap Dapil Ada Wakil di DPRD Sleman

  • Whatsapp
permata ummat sleman
Pengajian dan Silaturahmi DPD Permata Ummat Sleman di Joglo Pandeansari Sleman, Yogyakarta Sabtu, 9 September 2023. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – DPD Partai Ummat Sleman menargetkan bisa mengisi minimal satu wakil tiap dapil untuk DPRD Sleman pada Pemilu 2024. Mesin partai terus bergerak mewujudkan target tersebut. Seperti yang dilakukan sayap partai Permata Ummat.

Ketua DPD Permata Ummat Sleman Andri Yuni Astuti mengatakan, secara umum kuota caleg perempuan sebanyak 30 persen sudah terpenuhi. Bahkan Partai Ummat Sleman mencapai 50 persen untuk kuota perempuan.

Read More

Untuk target, Partai Ummat Sleman tiap dapil minimal dapat satu kursi untuk DPRD Sleman. “Kami optimistis bisa tiap dapil ada wakilnya dari Partai Ummat, entah itu caleg terpilih pria atau wanita,” ungkapnya di sela-sela Pengajian dan Silaturahmi DPD Permata Ummat Sleman di Joglo Pandeansari Sleman, Sabtu, 9 September 2023.

Baca Juga: Asosiasi Media Siber Indonesia dan Polda DIY Kolaborasi Lawan Hoaks Jelang Pemilu 2024

Dia mengatakan, untuk mewujudkan target tersebut, Permata Ummat sebagai sayap partai akan memaksimalkan jejaring di kalangan perempuan. “Kami beharap dari ibu-ibu bisa mensosialisasikan, mengajak teman, kerabat untuk mensukseskan partai dan capres yang didukung, yakni Anies Baswedan,” katanya.

Kabupaten Sleman sendiri terbagi dalam enam dapil. Sleman 1 terdiri Kecamatan Sleman, Tempel, Turi; Sleman 2 (Cangkringan, Ngaglik, Pakem); Sleman 3 (Ngemplak, Kalasan, Prambanan); Sleman 4 (Berbah, Depok); Sleman 5 (Gamping, Mlati); serta Sleman 6 (Seyegan, Godean, Moyudan, Minggir).

Baca Juga: 50 Suku dan Etnis di Yogyakarta Duduk Bersama Jaga Kondusivitas Pemilu 2024

Menurut dia, pengajian dan silaturahmi seperti yang digelar hari ini, merupakan kegiatan rutin tiap bulan. Kegiatan ini berkeliling tiap kapanewon. “Sebelumnya di Godean, Sleman, Gamping dan sekarang di sini dengan mendengarkan tausiyah dari Ahmad Hanafi Rais,” katanya.

Peserta pengajian merupakan anggota Permata Partai Ummat. Tiap pengajian per kapanewon rata-rata dihadiri 80 orang. Adapun pengurus DPD Permata Ummat Sleman sebanyak 30 orang.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan Muhammadiyah kepada Partai Ummat DIY

Lebih lanjut dia mengungkapkan, terkait Pilpres, Partai Ummat konsisten mendukung Anies Baswedan seperti hasil keputusan Rakernas I Partai Ummat. “Kami tetap dukung Pak Anies, siapa pun cawapresnya,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, pasangan Anies-Cak Imin juga bagus. Bahkan peluang menangnya lebih besar dibanding Anies-AHY. “Karena Pak Anies dan Cak Imin seperti mewakili dua ormas besar, yakni Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Dua ormas ini jika bersatu menjadi kekuatan yang besar,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *