Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan Muhammadiyah kepada Partai Ummat DIY

  • Whatsapp
partai ummat dan muhammadiyah DIY
DPW Partai Ummat DIY melakukan silaturahmi ke kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah di Jalan Gedongkuning Yogyakarta pada Selasa, 20 Juni 2023. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Pengurus DPW Partai Ummat DIY bersama sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) baik tingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi dan pusat melakukan silaturahmi ke kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY di Jalan Gedongkuning Yogyakarta pada Selasa, 20 Juni 2023.

Dalam pertemuan itu, selain mengenalkan bacaleg Partai Ummat, juga memaparkan arah arah dukungannya pada Pilpres 2024 termasuk pada Pemilihan DPD RI. Selain itu, Partai Ummat juga meminta masukan dari Muhammadiyah menjelang Pemilu 2024.

Read More

Baca Juga: Ini Rekomendasi Rakerwil Partai Ummat DIY 2023

Wakil Ketua PWM Muhammadiyah DIY Azman latief mengatakan, Muhammadiyah merupakan rumah besar seluruh partai politik sehingga semua diterima sama-sama baiknya. Muhammadiyah mendorong kadernya ambil peran kebangsaan baik di legislatif maupun eksekutif.

Menurut dia, Muhammadiyah sangat menyadari tak bisa terjun politik praktis. Di sisi lain, Muhammadiyah juga menyadari keputusan penting dibuat di ruang DPR RI maupun DPRD baik itu UU maupun Perda.

Baca Juga: Rakerwil Partai Ummat DIY, Konsolidasi Pemenangan Anies Baswedan dan Pemilu 2024

“Semua yang diputuskan di legislatif, jika kader muhammadiyah tak ada di sana, keputusan jauh dari aspirasi muhammadiyah. “Kami berharap kader Muhammadiyah yang terjun di partai politik bisa sukses sehingga bisa mewakili aspirasi Muhammadiyah,” jelasnya.

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro mengatakan, banyak hal yang didiskusikan pada pertemuan dengan PWM Muhammadiyah DIY ini. Salah satunya arah dukungan Partai Ummat pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Partai Ummat DIY Syukuran Undang 15 Simpul Relawan Anies Baswedan

Dia menegaskan, Partai Ummat dari tingkat pusat hingga level paling bawah mendukung cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan sebagai Presiden RI 2024-29. “InsyaAllah Partai Ummat dengan Mas Anies sudah tuntas, kita mendukung, sudah jadi keputusan di Rakernas,” tegasnya.

Dia mengatakan, Partai Ummat DIY juga menegaskan siap memenangkan calon DPD RI yakni Ahmad Syauqi Soeratno. “Kami sampaikan bahwa Partai Ummat DIY memberikan dukungan kepada calon DPD yang berangkat mewaliki Muhammadiyah, Mas Syauqi Soeratno,” katanya.

Baca Juga: Resmi Jadi Peserta Pemilu 2024, Partai Ummat Target Tiga Besar di DIY

Menurut Dwi, Partai Ummat DIY sengaja hadir di PWM DIY untuk bersilaturahmi sekaligus menjaring masukan dari persyarikatan. Bagiamnana pun, Partai Ummat adalah bagian dari Muhammadiyah dan sudah selayaknya bersilaturahmi karena akan menempuh perjalanan menuju Pemilu 2024.

“Bagaimana pun kami kader Muhammadiyah yang sedang dapat amanah di partai politik. Kami membawa serta bacaleg di seluruh dapil, tadi mendapat cukup banyak wejangan bermanfaat dari para pengurus PWM DIY,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *