Wisudawan Santa Maria Yogyakarta Diminta Belajar dari Filosofi Metamorfosa Kupu-kupu

  • Whatsapp
wisuda marsudirini
ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta menggelar Wisuda Diploma III Tahun Akademik 2022/2023 pada Sabtu, 30 September 2023 di auditorium setempat. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta menggelar Wisuda Diploma III Tahun Akademik 2022/2023 pada Sabtu, 30 September 2023 di auditorium setempat. Wisuda ini diikuti oleh 70 Wisuda Diploma III ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta ini diikuti oleh 70 wisudawan.

Mereka terdiri dari 20 wisudawan Program Studi Manajemen, 33 Wisudawan Program Studi Administrasi Perkantoran , 17 Wisudawan Program Studi Hubungan Masyarakat. Selanjutnya prosesi wisuda yang dilaksanakan sesuai dengan program studi masing-masing.

Read More

Direktur ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta, Sr. M. Paula Suwarni OSF., S.Ag., M.Sos. mengajak wisudawan wisudawati yang telah lulus untuk belajar dari filosofi metamorfosa kupu-kupu. Kupu-kupu mempunyai satu filosofi metamorfosa atau perubahan.

Baca Juga: Rizqi Hanny Novianti, Anak Buruh Bangunan Wisuda Tercepat dan Cum Laude UNY

Selama tiga tahun bagaikan kepompong, ditempa dengan aneka macam situasi tidak menjadi halangan. Belajar dari kupu- kupu anda akan mengalami perubahan. Dan perubahan itu sudah tampak. Ada empat perubahan berdasarkan filosofi metamorfosa kupu-kupu, perubahan yang pertama yaitu perubahan bentuk.

Penampilan yang berbeda, keyakinan diri yang sudah tinggi karena terjadi pembentukan ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta. Perubahan struktur, ibarat kupu-kupu yang mempunyai sayap sehingga nampak menjadi lebih indah , maka sebaiknya wisudawan wisudawati harus menjadi dewasa dalam iman dan pribadi.

Karena itu menjadi modal untuk sukses di dunia kerja. Selanjutnya perubahan pergerakan, sebagai lulusan harus mempunyai mobilitas tinggi dengan jaringan yang lebih luas lagi. Dan yang terakhir yaitu perubahan fokus, wisudawan wisudawati harus tumbuh lebih fokus memilih sesuatu yang lebih baik, tidak terpaku pada pengalaman masalalu. Harus terbang tinggi sebagaimana kupu-kupu dengan keindahannya terbang ke mana saja.

Baca Juga: Hebat, Anak Pedagang Pasar Godean Raih IPK Tertinggi Wisuda UNY

“Belajar dari kupu-kupu yang mengalami metamorfosa yang kemudian dibentuk, dihadapkan dengan berbagai macam situasi menimbulkan perubahan yang sudah tampak dari wisudawan dan wisudawati” ujarnya.

Wisudawan-wisudawati diwisuda oleh Ditektur ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta dan Kepala Program Studi masing-masing secara berurutan. Prosesi wisuda berlangsung dengan suasana haru dan bahagia. Terdapat tiga wisudawati yang mendapatkan IPK tertinggi dengan masa studi tiga tahun dari masing-masing Program Studi.

Dari Program Studi Administrasi Perkantoran diraih oleh Monica Valencia Joseph Sugiyanto, dengan Indeks Prestasi 3,72, dari Program Studi Hubungan Masyarakat diraih Syarifatun, dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,53, dan dari Program Studi Manajemen diraih olehAlisa Arum Anugerah Wati dengan Indeks Prestasi 3,70.

Baca Juga: Undip Wisuda Luring 1.504 Mahasiswa, Prof Yos: Tanamkan Integritas dan Keikhlasan

Setiap wisudawan terbaik mendapatkan penghargaan dan bingkisan dari Lembaga, Bank Mandiri KCP Bantul, Berijalan Office member of Astra, Gardena Departemen Store and Supermarket dan Alumni ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta.

Pada kesempatan kali ini, perwakilan wisudawan-wisudawati Monika Agil Pradini A.Md dari Program Studi Administrasi Perkantoran yang mewakili seluruh wisudawan wisudawati mengucapkan terimakasih banyak atas kesempatan dan wadah pendidikan yang telah diberikan kepada kami. Tempat di mana kami belajar, tumbuh, dan menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Harapannya untuk ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta terus berkembang menghasilkan lulusan-lulusan yang sukses, mampu bersaing di dunia kerja serta memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dan bangsa. Monika Agil mengajak para wisudawan wisudawati untuk menghadap ke belakang dan membungkukkan badan kepada orangtua yang telah berjasa kepada mereka.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mewisuda 1.249 Petani Milenial Angkatan I Jawa Barat

“Terakhir, selamat kepada teman-teman semua yang telah berhasil menyelesaikan studi di ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta. Ini bukanlah akhir bagi kita semua, tetapi awal perjuangan memasuki babak baru” tuturnya.

Ketua Yayasan Marsudirini Yogyakarta, Hendra Gondokesuma dalam sambutan mengatakan, jika kita melakukan sesuatu yang benar, maka sisanya kita berserah kepada Tuhan. “Tetapi kita juga harus bekerja keras, pantang menyerah, siap untuk beruntung, bakat, cerdas dan dukungan lingkungan sangat penting,” ungkapnya.

Direktur ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta pada kesempatannya mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan wisudawati yang telah lulus. “Kami ucapkan proficiat, selamat atas kelulusan yang telah anda capai.semoga sukses ini terus berlanjut dalam karya dan karya yang selanjutnya. Teruslah berprestasi harumkan nama keluarga, almamater dan juga bangsa indonesia. Jika selama kebersamaan dari kami ada kekurangan kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Baca Juga: Dongeng Boneka Tangan, Media Pendidikan Seks untuk Anak Usia Dini

Perwakilan wali atau orang tua wisudawan/wisudawati oleh Ibu Liesbeth Albertine Maks wali dari wisudawati administrasi perkantoran Sdri. Emmanuela Galuh Yanalia Putri berharap semoga ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta semakin sukses mengantarkan wisudawan wisudawati untuk menyambut masa depan mereka dan semakin menjadi idola untuk mahasiswa yang akan menimba ilmu di ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta.

Pesan untuk wisudawan semoga sukses baik yang sudah mendapatkan pekerjaan maupun yang belum mendapatkan pekerjaan. Sebelum acara wisuda selesai, Unit Paduan Suara Clyanta ASMI Santa Maria Yogyakarta mempersembahkan dua buah lagu yaitu Rame Rame dan Lebih Indah. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. []

Artikel dikirim ole Rizki Rahmadita Mahasiswi ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta Program Studi Public Relations

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *