Hari Santri Nasional, LAZIS PRNU Panjangrejo Pundong Bantul Santuni 48 Anak Yatim

  • Whatsapp
anak yatim pundong
LAZIS PRNU Panjangrejo Pundong Bantul Santuni 48 Anak Yatim bertepatan dengan Hari Santri Nasiona 2023. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Pengurus Lazis PRNU Panjangrejo memberikan santunan untuk anak yatim piatu di Masjid Al Hidayah, Panjang Kulon, Panjangrejo, Pundong, Bantul, pada Minggu. 22 Oktober 2023 sore.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan kalimat toyibah dzikir dan tahlil, dilanjutkan sambutan-sambutan, lalu pemberian santunan kepada anak yatim, dan diakhiri dengan pengajian agama.

Read More

Selamat Muswil MES

Baca Juga: Foto-foto Semarak Hari Santri Nasional 2022 di Bantul

Pengurus Yatiman PRNU Panjangrejo, Mulyono menerangkan bahwa pada sore hari bakda Asyar, para anak yatim dengan didampingi walinya telah berkumpul di Masjid Al Hidayah.

“Alhamdulillah pada di Hari Santri Nasional 2023 ini, kami santri Nahdaltul Ulama bisa terus peduli terhadap sesama. Mengilhami spirit resolusi jihad yang didengungkan para kiai dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, kami dapat berkontribusi positif terhadap masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Mulyono.

Baca Juga: Daftar Ucapan Bijak dan Link Twibbon Hari Santri Nasional 2022 serta Cara Pasang

Sejumlah 48 anak yatim diberikan santunan sosial, “Masing-masing anak mendapat mendapat 300 ribu rupiah. Total dana yang ditasyarufkan Rp.14,4 juta rupiah,” ungkap Mulyono yang juga Pengurus Yatiman NU Panjangrejo.

Pada acara pengajian agama, tausiah disampaikan oleh H. R.Widaya. Beliau mengajak untuk mengenang spirit resolusi jihad yang digelorakan KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945.

Baca Juga: Karnaval-Kirab dan Agenda Lain Hari Santri Nasional 2022 di Sleman

“Semangat resolusi jihad patut untuk diteladani, yakni jihad berjuang mengisi kemerdekaan, menjalankan ajaran agama dengan kegiatan sosial untuk kemaslahatan masyarakat, bangsa, dan negara,” tuturnya. (Markaban Anwar)

Related posts