Bupati Apresiasi 14 Laskar PPP Bantul Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin

  • Whatsapp
ppp bantul dukung amin
Sebanyak 14 laskar PPP Bantul deklarasi mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Bupati sekaligus Ketua Tim Pemenangan Daerah AMIN Bantul Abdul Halim Muslih mengapreasi 14 laskar PPP yang ada di Bumi Projotamansari atas dukungan yang diberikan kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. Dukungan tersebut secara riil diberikan pada acara deklarasi Laskar PPP mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang digelar di Bento Kopi Bantul pada Sabtu, 6 Januari 2024 malam.

Menurut Abdul Halim, meski secara kepartaian, PPP bukan sebagai pengusung pasangan AMIN, namun akar rumput memberikan dukungan ke AMIN. Selaku pimpinan partai Koalisi Perubahan mengucapkan terima kasih atas inisiatif akar rumput PPP yang mengikrarkan diri secara sukarela pasangan mendukung AMIN.

Read More

Baca Juga: Bupati Bantul Abdul Halim Terang-terangan Dukung Anies-Muhaimin, Nggak Bahaya Ta?

Ketua DPC PKB Bantul ini menjelaskan, hak-hak memilih dalam politik melekat pada masing-masing individu warga nerara. Sehingga ketika ada warga negara yang berinisiatif mendukung dan memilih pasangan AMIN tentu punya pertimbangan. “Salah satunya melihat sosok pasangan AMIN ini sebagai calon pemimpin yang layak untuk dipilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029,” katanya, tadi malam.

Abdul Halim mengatakan, deklarasi dukungan dari 14 laskar PPP ini membuktikan gerakan perubahan semakin meluas. Dia pun optimistis dukungan yang diberikan dari 14 laskar PPP ini pasti akan menambah suara pasangan AMIN di Bantul pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Laskar Santri AMIN Yogyakarta All Out Memenangkan Anies-Muhaimin

“Pasti meningkatkan elektabilitas dan tingkat keterpilihan AMIN. Semakin banyak komunitas, laskar, relawan dengan ragam latar belakang semakin mampu mendorong kesuksesan AMIN,” tegasnya.

Lebih lanjut Abdul Halim mengungkapkan, sebagai pimpinan partai Koalisi Perubahan, dukungan laskar PPP ini akan dikoordinasikan gerak langkahnya hingga 14 Februari 2024. “Kami selaku pimpinan partai-partai koalisi tidak membiarkan laskar PPP ini bekerja tanpa koordinasi. Kami arahkan agar gerakan ini menjadi terkoordinasi dan lebih menjamin terwujudnya kedamaian,” ungkapnya.

Baca Juga: Anies-Muhaimin Termiskin, Timnas AMIN Gaungkan Gerakan Rakyat Spanduk Berbahan Karung

Di tempat yang sama, Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) AMIN Bantul Arif Iskandar juga mengapresiasi dukungan dari laskar PPP yang telah menentuan pilihan mendukung AMIN walaupun secara kepartaian mendukung paslon lain. “Dukungan ini atas berinisiaif dari teman-teman laskar, muncul dari hati nurani untuk mendeklarasikan dan memenangkan pasangan AMIN,” ungkapnya.

Sekber AMIN Bantul memastikan akan memberikan tempat dan peran bagi laskar PPP untuk bersama-sama mewujudkan kemenagan pasangan AMIN di Bantul. Pasalnya, menjelang dan saat coblosan Pilpres akan banyak tugas, sehingga laskar PPP akan mendapatkan peran untuk mendorong pemenangan AMIN.

Baca Juga: Puluhan Laskar PPP Yogyakarta Deklarasi Siap Menangkan Anies-Muhaimin

Tugas dan perannya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. “Laskar ini anak-anak muda, maka akan kita perankan untuk pengawalan saksi. Baragkai ada kecuarangan dan intimadasi, sehingga mereka akan memback up di TPS baik sebagai saksi maupun pengamanan di sekitar TPS,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *