Puluhan Laskar PPP Yogyakarta Deklarasi Siap Menangkan Anies-Muhaimin

  • Whatsapp
ppp jogja dukung amin
Perwakilan laskar PPP Yogyakarta resmi deklarasi mendukung pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Arus bawah PPP Yogyakarta menggelar deklarasi mendukung capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024. Deklarasi digelar di Hotel Burza Jogokariyan Yogyakarta, Jumat, 1 Desember 2023. Akar rumput partai berlambang Ka’bah ini bertekad memenangkan pasangan AMIN.

Ketua Forum Silaturahmi Relawan AMIN Yogyakarta Nana Yusendra mengatakan, sebanyak 21 Laskar PPP mendeklarasikan dukungan untuk pasangan AMIN pada acara ini. “Ini membuktikan bahwa mayoritas konstituen yang tidak masuk dalam struktural PPP mendukung pasangan AMIN,” katanya.

Read More

Baca Juga: Viral Baliho PPP di Jalan Wates Dukung AMIN, Ini Kata Anies Baswedan

Simpatisan PPP sejak 1997 ini mengungkapkan, sebenarnya sudah sejak lama arus bawah PPP mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Bahkan tahun lalu, arus bawah PPP Yogyakarta mengggelar deklarasi besar-besaran di JEC mendukung Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar.

Nana mengakui, gerakan arus bawah PPP ini berseberangan dengan kebijakan elite partai yang sudah resmi mengusung capres-cawapres lain. “Jadi deklarasi mendukung pasangan AMIN ini wujud kekecewaan arus bawah yang tidak direspons oleh elit partai. Kami kecewa karena elite PPP tidak menampung aspirasi mayoritas arus bawah,” tegasnya.

Baca Juga: PPP DIY Berangkatkan Lima Warga Umrah, Minta Didoakan Sukses Pemilu 2024

Dia menegaskan, mayoritas akar rumput PPP mendukung pasangan nomor urut 1. “Di tiap kecamatan ini hampir punya Laskar PPP, itu adalah akar rumpur yang tidak berada di struktur PPP. Jadi yang tidak di struktur partai, pilihnya AMIN,” kata Nana.

Nana mengatakan, rata-rata tiap laskar PPP di Yogyakarta beranggotakan 300 hingga 500 orang. “Setiap laskar paling kecil anggotanya 300 orang, ada yang 400-500 orang. Jadi bisa dihitung kira-kira berapa jumlahnya,” katanya.

Baca Juga: Resmi Usung Ganjar Pranowo, Mayoritas Konstituen PPP DIY Dukung Anies Baswedan

Dia menyatakan, laskar PPP pendukung pasangan AMIN pada deklarasi ini yakni Forum Silaturrahmi Relawan AMIN DI Yogyakarta, Laskar Elite Hizbullah, Hamka Kraton, Hamka Serangan, Laskar Mujahidin Kotagede, Laskar Intifada, Singa Kota, Laskar MGZ, Gazak, Santri Kagol, Hamka Fadillah, Brigade Hamba Allah, Brigade Elit Kasihan, Commano, Taliban, Ababil, GPK Zona Selatan, Laskar Bismillah, Suara Jihad, Hajar Aswad, dan Gawan Bayi.

Menurut dia, elemen lain atau simpul relawan AMIN juga turut bergabung dalam deklarasi ini. Antara lain Jarnas ABW, AB Ningrat,Satgas PKB Bantul, AMIN Muda, dan Jaringan Simpul Relawan AMIN DIY. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *