PPP DIY Berangkatkan Lima Warga Umrah, Minta Didoakan Sukses Pemilu 2024

  • Whatsapp
PPP DIY
DPW PPP DIY memberangkatkan lima warga Sleman, Yogyakarta beribadah umrah ke Tanah Suci dalam rangkaian memperingati Harlah partai berlambang Ka'bah. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – DPW PPP DIY memberangkatkan lima warga Sleman, Yogyakarta beribadah umrah ke Tanah Suci. Pemberangkatan umrah ini merupakan bagian dari memperingati Hari Lahir (Harlah) partai berlambang Ka’bah.

Lima warga yang beruntung berangkat umrah masing-masing bernama Isnaini, Yetti Windaryati, Riskiana, Sri Handayani dan Sugianto. Keberangkatan mereka dilepas Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Yazid di Kantor DPW PPP DIY Badran Kota Yogyakarta, Jumat, 22 September 2023.

Read More

Baca Juga: Gandung Pardiman Realisasikan Gerakan Ayo Mengaji Gelar Pengajian Akbar Berhadiah Umrah

Pelepasan didampingi jajaran pengurus DPW PPP DIY di antaranya Setyaji Hermawan, Qomari Zaman dan Farchan Harim serta ketua dan sekretaris PPP kabupaten/kota se-DIY. Kantor DPW PPP DIY, kelima jemaah ini menuju Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo untuk bergabung dengan 13 orang lainnya dari Klaten Jawa Tengah. Dari Jakarta, rombongan terbang ke Madinah, Sabtu dini hari.

Pada kesempatan itu, Yazid mengucapkan selamat kepada kelima jemaah. Keluarga besar PPP DIY merasa bangga dan bahagia bisa memberangkatkan umrah. “Semoga lancar. Rukun, sunah dan wajib ibadah umrah tertunaikan semua sehingga menjadi makbul dan InsyaAllah membawa berkah saat pulang ke rumah,” kata Yazid.

Baca Juga: Beli Tiket Kereta Api Bisa Umrah Gratis, Ini Syarat dan Ketentuannya

Anggota DPRD DIY ini yang belum lama ini menunaikan ibadah umrah meyakini doa-doa yang dipanjatkan di tempat-tempat itu akan dikabulkan oleh Allah SWT. Khusus untuk menyikapi suhu panas di Tanah Suci, Yazid menyarankan jangan tergoda minuman dingin.

“Memang di sana minum es rasanya segar. Ngunjuk air Zam-zam yang ada tulisannya not cool saja. Kalau tergoda ngunjuk adhem biasane kondur oleh-olehe gerok,” kata Yazid.

Baca Juga: Anggota DPD RI Cholid Mahmud Bahas Kasus Umrah Murah tapi Gagal Berangkat

Yazid juga berharap kelima jemaah dari DIY ini tidak melewatkan kesempatan berdoa di tempat-tempat mustajab, di antaranya Multazam di Masjidil Haram dan Raudhah di Masjid Nabawi. “Kami mohon untuk mendoakan PPP DIY eksis lagi pada Pemilu 2024 sehingga mampu menangkap warwah izzatul Islam wal muslimin. Semoga bisa mengantarkan para caleg menjadi anggota dewan,” kata Yazid.

Anggota DPRD DIY ini mengungkapkan, target PPP DIY pada Pemilu 2024 salah satunya bisa mendudukkan wakilnya di DPR RI. Selain itu bisa mempertahankan kursi yang sudah ada. “Target maksimal satu daerah pemilihan (dapil) memperoleh satu kursi,” ujarnya.

Mewakili rombongan, Sugiyanto menampaikan tidak menyangka dirinya memperoleh hadiah umrah Harlah PPP. “Ini hadiah yang tidak terduga,” ujarnya seraya berdoa agar para pengurus PPP di tingkat pusat dan daerah lancar menjalankan tugas-tugasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *