Bupati Bantul Abdul Halim Terang-terangan Dukung Anies-Muhaimin, Nggak Bahaya Ta?

  • Whatsapp
anies dan bupati abdul halim
Anies Baswedan dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat bertemu usai acara peresmian Posko Timnas AMIN Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menghadiri acara peresmian Posko Timnas AMIN di Jalan Magelang, Sleman, Yogyakarta pada Minggu, 31 Desember 2023. Capres nomor urut 1 Anies Baswedan turut hadir dalam peresmian itu.

Anies mengaku bangga dengan Abdul Halim Muslih yang punya keberanian datang bahkan memberikan sambutan pemenangan AMIN. Menurut Anies, dari pengalamannya mengunjungi daerah di Indonesia, biasanya sangat jarang ada kepala daerah yang berani datang pada acara yang dikunjungi.

Read More

Baca Juga: Purnawirawan Pro Perubahan Datangi PKB DIY Bahas Pemenangan Anies-Muhaimin

Abdul Halim mengatakan, datang pada acara pemenangan AMIN yang dihadiri Anies Baswedan di Yogyakarta merupakan keharusan. “Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres yang berpasangan dengan Anies Baswedan, sudah menginstrusikan untuk memenangkan pasangan AMIN,” katanya.

“Ya tentu saya mendukung karena bagian dari Koalisi Perubahan. PKB sangat komitmen untuk mendukung dan memenangkan pasangan AMIN ini di Yogyakarta,” imbuhnya.

Ketua DPC PKB Bantul ini menyatakan, penerimaan warga Daerah Istimewa Yogyakarta terhadap pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) luar biasa. Dia pun bertekad bisa memenangkan pasangan AMIN di Yogyakarta pada Pilpres 2024.

Baca Juga: PKS Sambut PKB dan NasDem dengan Ya Lal Wathon, Ini Lirik Lagunya

Abdul Halim mengaku mengaku optimistis pasangan AMIN bisa menang di Yogakarta. Hal itu berdasarkan apa yang ditemui kondisi masyarakat Yogyakarta dengan antusias yang besar, baik di Bantul, Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo, dan Kota Jogja. “Kesadaran adaya keinginan perubahan ini semakin menggelinding kencang,” katanya.

Menurut dia, untuk menenangkan pasangan AMIN harus terus melakukan konsolidasi. Tiap hari dirinya selalu bertemu dengan relawan AMIN. Di sisi lain, warga semakin menginginkan ada perubahan. “Gelombang perubahan semakin besar dan nyata di Yogakarta. Kesadaran ini harus ditemani dan didiorong agar partisipasi politik terarah, tidak liar dan anarkis,” ungkapnya.

Baca Juga: PKS Sambut NasDem, PKB, Anies dan Muhaimin dengan Lagu Ya Lal Wathon

Hal ini sangat penting mengingat pasangan AMIN ini adalah sosok yang tidak pernah menyerukan anarkisme. “Yang kita dukung adalah orang yang santun dalam berpolitik, maka para pendukugnya dalam mengekspresikan dukungan harus dilakukan dengan baik dan santun,” ungkapnya.

Halim mengaku sebagai bupati tidak gentar diintimidasi terkait dukungannya terhadap pasangan AMIN. “Kami tidak takut mendapat intimidasi. Tidak ada alasan intimidasi terhadap partisipasi politik seseorang,” ujarnya.

Baca Juga: PKB DIY dan Relawan Anies Baswedan Konsolidasi Pemenangan AMIN

“Jadi setiap warga negara memiliki hak untuk berparsipasi dalam aktivitas politik dalam hajatan politik seperti saat ini, apalagi saya sebagai ketua partai,” jelasnya.

Lebih lanjut Halim mengaku ada rencana mendatangkan Anies Baswedan atau Muhaimin Iskandar kampanye terbuka di Bantul. Agenda tersebut sudah dibicarakan di Timnas AMIN.

“Sudah diagendakan oleh Timnas AMIN, tanggal berapa masih tentatif. Kami memaklumi karena jadwal beliau sangat padat, keliling Indonesia,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *