PKB DIY dan Relawan Anies Baswedan Konsolidasi Pemenangan AMIN

  • Whatsapp
konsolidasi pkb dan relawan anies
Relawan Jarnas ABW silturahmi ke Kantor DPW PKB DIY dalam rangka pemenangan pasangan AMIN. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Simpul relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) bersilaturahmi dengan DPW PKB Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangka pemenangan pasangan Anies-Gus Muhaimin atau AMIN.

Ketua DPW Jarnas ABW Daerah Istimewa Yogyakarta M. Ilham Mukmin mengatakan, silaturahmi ini merupakan yang pertama dilakukan ke PKB setelah secara resmi mengusung pasangan AMIN. “Harapannya bisa kerja sama dan sinergi dari pusat, provinsi, hingga level grassroot,” ungkapnya dalam pertemuan yang digelar di Sekretariat DPW PKB DIY Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Senin, 11 September 2023.

Read More

Alumni UGM Yogyakarta ini mengungkapkan, di DIY ada banyak simpul relawan Anies Baswedan dan tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) Jaringan Antar-Simpul. Forkom punya dua kegiatan besar untuk pemenangan Pilpres, yakni Posko Rakyat Relawan (Poskora) dan Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi).

Baca Juga: PKB Bantul Targetkan Tambah Kursi Tiap Dapil pada Pemilu 2024

Di DIY sudah banyak Poskora yang ditandai dengan banner bergambar Anies Baswedan yang dipasang di rumah-rumah relawan. Banner sudah dipasang jauh sebelum Anies resmi punya cawapres. “Jadi gambarnya hanya Pak Anies. Setelah resmi berpasangan dengan Gus Muhaimin, kami akan ganti gambar pasangan AMIN,” ungkapnya.

Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistiyono menyambut baik silaturahmi relawan Jarnas ABW. Silaturahmi ini menjadi langkah awal dan ikhtiar untuk meraih kemenangan pasangan AMIN pada Pilpres 2024. “Relawan sudah konsolidasi, PKB juga sudah konsolidasi internal. Pertemuan ini menjadi awal yang baik,” katanya.

Baca Juga: Caleg PKB DPR RI Kaisar Abu Hanifah Apresiasi Pendirian Posko Mudik Ansor Banser Bantul

Caleg PKB untuk DPR RI Dapil DIY nomor urut 1 ini mengakui, pertemuan ini merupakan yang pertama antara PKB dengan relawan Anies. Sama seperti relawan yang sudah pasang gambar Anies Baswedan, PKB pun juga sudah pasang gambar Muhaimin Iskandar yang juga belum ada pasangannya.

“Setelah deklarasi AMIN, kita akan pasang gambar Pak Anies dan Gus Muhaimin. Posko relawan Jarnas yang selama ini masih gambar Pak Anies, seyogyanya jjuga diganti dengan gambar AMIN,” jelasnya.

Baca Juga: Jaring Caleg Berintegritas, PKB Bantul Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Bacaleg

Agus Sulis, sapaan akrabnya, mengungkapkan, relawan Anies dan partai pengusung AMIN perlu menyatukan langkah. PKB juga menyambut baik, kolaborasi dengan relawan bisa diterapkan hingga level grassroot. “Kami yakin kerja sama itu bisa terwujud karena punya keinginan yang sama, yakni pasangan AMIN bisa menang, syukur cukup satu putaran,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, Agus Sulistiyono didampingi Sekretaris DPW PKB DIY Umarudin Masdar, Dewan Syura PKB KH Rifqi Aziz Maksum, dan jajaran pengurus dan caleg PKB. Sedangkan Ketua Jarnas ABW Ilham Mukmin didampingi Sekretaris Afthoni, Ketua Jarnas Bantul Syammahfuz Chazali, Ratna Syifa, perwakilan Jarnas Kota Yogyakarta, Sleman, dan lainnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *