Dompet Dhuafa Gelar Cine Charity #6 Ajak Anak Yatim Berbagi Cinta dengan Cerita Buya Hamka

  • Whatsapp
dompet dhuafa cine charity
Dompet Dhuafa Gelar Cine Charity #6 Ajak Anak Yatim Berbagi Cinta dengan Cerita Buya Hamka. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Islam mengajarkan umatnya untuk selalu gemar berbagi dan berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, terutama berlomba dalam memuliakan anak yatim.

Dompet Dhuafa Yogyakarta telah mengadakan event cine charity yang ke-6 dalam tajuk “Berbagi Cinta dengan Cerita Buya Hamka”. Event ini digelar di Masjid Al Husnah dan CGV Pakuwon Mall Yogyakarta, Yogyakarta, pada, Sabtu, 27 Januari 2024.

Read More

Dompet Dhuafa Yogyakarta dan Dompet Dhuafa Volunteer telah tujuh tahun konsisten mendukung dunia film Indonesia yaitu karya anak bangsa, Dompet Dhuafa Yogyakarta sukses menggelar setiap acara Cine Charity di setiap sesinya dengan tajuk yang berbeda-beda.

Baca Juga: Yatiman Agustus 2023, NU Panjangrejo Salurkan Rp14,7 Juta untuk 49 Anak Yatim

Selain mengajak adik-adik yatim untuk menonton film di bioskop bersama, Dompet Dhuafa Yogyakarta juga bekerja sama dengan beberapa pihak mitra. Dihadiri oleh 70 anak yatim terdiri dari 30 anak dari panti asuhan Madania, 10 anak dari panti asuhan Islam Ibadah Bunda, 5 anak dari panti asuhan Brontokusuman,7 anak dari Ormas Salimah, 8 anak dari panti Asuhan Sayap Ibu, dan 15 anak dari panti Binaan BMT Dana Insani.

Rangakain acara diawalai di Masjid Al Husnah penyelenggaraan dimulai dengan sambutan, mini games, makan siang, dan pemberian paket kado awal tahun kepada anak yatim. Lalu dilanjutkan dengan menonton film Buya Hamka vol 2 di CGV Pakuwon Mall.

Pimpinan Dompet Dhuafa Yogyakarta Zahron dalam sambutanya menyatakan, acara ini telah diselenggarakan yang ke enam kalinya dan akan diadakan lagi sebagai wujud kepedulian kepada para anak yatim khususnya daerah Yogyakarta. “Terima kasih kepada adik-adik sekalian yang sudah berkanan untuk hadir dalam acara ini,” katanya.

Baca Juga: Pemkab Bantul Bari Santunan Peralatan Sekolah dan Uang Saku kepada 3.600 Anak Yatim

“Semoga dengan diadakan rangkaian acara ini yang diselenggarakan pada awal tahun 2024 dapat memberi warna kebahagiaan untuk adik-adik . Dan dengan menonton bersama ini adik-adik dapat menikmati acara ini serta dapat belajar dari semangat tokoh Buya Hamka pada film yang nanti adik tonton,” imbuh Zahron.

Setelah menonton bersama diakhiri dengan menikmati wahana pemainan FunWolrd dan pemberian parcel yang dibagikan kepada semua anak yatim. “Semoga dengan terselenggara acara ini dapat memberikan semangat serta rasa kasih sayang kepada anak yatim,” katanya.

Baca Juga: Rekam Jejak 28 Tahun Yatim Mandiri Meluluskan Ribuan Enterpreneur Hebat

Seorang anak yatim dari panti asuhan Madania mengaku sangat senang bisa masuk mall, jalan-jalan, nonton bareng dibioskop, bermain dengan permainan baru yang belum pernah aku rasakan bersama teman-teman. “Semoga ke depan aku bisa diundang dalam acara seperti ini lagi,” tuturnya.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *