CSR Pegadaian Semarang Bantu Pembangunan Pendopo Joglo Kopassus Kandang Menjangan

  • Whatsapp
csr pegadaian ke kopassus
Pegadaian Kanwil XI Semarang memberikan bantuan CSR ke Batalion 22 Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura untuk pembangunan Pendopo Joglo Panglima. (Foto: Dok)

BacaJogja – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang berupaya terus meningkatkan sinergitas yang baik dengan Batalyon 22 Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan Surakarta.

Upaya tersebut di antaranya dengan menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR), berupa ikut serta dalam pembangunan Pendopo Joglo Panglima Batalion 22 Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Surakarta.

Read More

“Penyaluran bantuan berupa pembangunan Pendopo Joglo Panglima di Kopassus Kandang Menjangan yang merupakan suatu bentuk penerapan ESG (environtmental, social, governance) yang diharmonisasi dengan SDGS nomor 17, yaitu kemitraan untuk mencapai tujuan yang dilaksanakan di salah satu kegiatan dari PT Pegadaian Kanwil XI Semarang sebagai bentuk sinergitas dua entitas,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto, Senin, 12 Februari2024.

Baca juga: Bahaya Konsumsi Buah Durian Terlalu Banyak Meningkatkan Serangan Jantung

Edy menuturkan, Batalion 22 Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan telah lama dikenal sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Sedangkan PT Pegadaian Kanwil Jateng-DIY telah membuktikan sebagai mitra yang andal dalam menyediakan jasa keuangan yang berkualitas.

“Adanya bantuan CSR ini sekaligus menandai komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman. Semoga bantuan ini membawa kebaikan dan kemanfaatan bagi kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Batalion 22 Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Mayor Inf Irfanul Fikri, yang diwakili Lettu Inf Yukana Eka, menyampaikan Pendopo Joglo Panglima dibangun untuk dijadikan kegiatan terpusat prajurit, seperti panggung prajurit, hiburan, ramah tamah, maupun perlombaan. Pendopo tersebut juga menjadi vital karena menjadi tempat pertemuan Persatuan Istri Tentara (Persit).

“Pembangunan Pendopo Joglo Panglima ini, selain dari swadaya, juga bantuan CSR dari PT Pegadaian Kanwil Jateng-DIY,” ujarnya.

Baca lainnya: Penjelasan Bank KB Bukopin soal Dugaan Penipuan Investasi Hotel di Yogyakarta

Dengan adanya Pendopo Joglo Panglima tersebut, maka para prajurit di Kopassus Kandang Menjangan mempunyai tempat untuk bercengkerama dengan sesama. Selain itu juga bisa digunakan untuk kegiatan lepas sambut prajurit.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada PT Pegadaian Kanwil Jateng-DIY yang telah memberikan bantuan CSR guna pembangunan Pendopo Joglo Panglima ini,” tandasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *