Ketua DPW PKS DIY Instruksikan Sapu Bersih Alat Peraga Kampanye

  • Whatsapp
pencopotan apk AMIN
Relawan melakukan pencopotan APK AMIN sebagai wujud tanggung jawab. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas’udi, memberikan instruksi kepada seluruh kader dan struktur PKS DIY di semua tingkatan untuk melepas dan membersihkan seluruh alat peraga kampanye (APK) yang terpasang.

“Baik APK struktur partai maupun caleg, semua harus dilepas, bersih,” ungkap Agus Mas’udi.

Read More

Seperti diketahui, pemilihan Umum 2024 tinggal menghitung hari. Masa-masa kampanye sudah lewat, dan masa tenang sudah berjalan terhitung sejak tanggal 11 Februari 2024.

Baca Juga: Warga Perumahan di Sleman Yogyakarta Iuran Bikin Alat Peraga Kampanye AMIN

Agus Mas’udi mengungkapkan, pembersihan APK yang sudah dipasang selama masa kampanye hingga memasuki masa tenang dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban publik PKS DIY. “Kalau berani memasang, tanggung jawab untuk melepasnya,” lanjutnya.

Di dalam aturan, tentang APK yang masih terpasang dan tidak dilepas atau dibersihkan oleh pihak yang memasang sampai masa tenang bahkan sampai hari pencoblosan memang tidak disebutkan ada sanksinya.

Baca Juga: Viral TikTok ‘Ganjar Pranowo’ Bikin Alat Peraga Kampanye Anies-Muhaimin

Pemerintah, dalam hal ini Satpol PP yang akan melepas APK selama masa tenang. “Tapi, PKS yang memiliki etika dan merasa ini adalah sebuah tanggung jawab, tidak ingin menimpakan tanggung jawab ke pihak lain,” terang sosok yang akrab disapa Gus Ud ini.

“Maksimal Hari Senin, tanggal 12 Februari 2024 semua APK PKS DIY, baik itu yang dipasang oleh struktur maupun caleg. Dalam segala bentuknya, bendera, baliho, rontek, dan lainnya harus bersih,” pungkas Gus Ud.

Baca Juga: Tim Kampanye Daerah AMIN Yogyakarta: Dukungan Arus Bawah PPP Jadi Amunisi Pemenangan Anies-Muhaimin

Sementara itu, Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Yogyakarta sudah melakukan pencopotan APK sejak Minggu, 11 Februari 2024 malam. “Tadi malam sudah kita bersihkan, berani pasang harus berani mencopot. Itu wujud tanggung jawab,” kata Ketua DPD Jarnas ABW Kota Yogyakarta Abdul Aziz.

APK AMIN baik spanduk, baliho, banner atau rontek yang dicopot sejauh ini belum akan dimusnahkan. Rencananya jika Anies-Muhaimin melaju ke putaran kedua, APK akan kembali dipasang. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *