150 Pengemudi Transportasi Umum Sleman Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat

  • Whatsapp
diklat pengemudi
150 Pengemudi Transportasi Umum Sleman Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat. (Foto: Pemkab Sleman)

BacaJogja – Dinas Perhubungan Sleman bekerja sama dengan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat tentang Pengemudi yang Berkeselamatan, Rabu, 21 Februari 2024. Acara ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan wawasan pengemudi angkutan umum di Kabupaten Sleman. Sebanyak 150 pengemudi mengikuti acara yang dihelat di Asram Edupark Sleman ini.

Bupati Kustini Sri Purnomo menyampaikan, kegiatan ini menjadi kesempatan baik bagi para pengemudi angkutan unum untuk meningkatkan ketrampilan. Diklat ini dinilai Bupati dapat meningkatkan wawasan pengemudi mengenai aturan dan perundang-undangan terkait keselamatan berlalu lintas.

Read More

Baca Juga: Diklat Desain Grafis bagi Milenial untuk Ekonomi Yogyakarta Bangkit

“Dengan meningkatkan keterampilan dan wawasan pengemudi, hal ini juga menjadi upaya kita untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” jelas Bupati.

Dia berharap, seluruh peserta dapat memaksimalkan kesempatan ini dengan berdiskusi bersama narasumber. Pada kesempatan itu, Bupati juga menyematkan topi dan kartu tanda pengenal kepada 2 perwakilan peserta sebagai tanda dibukanya diklat.

Baca Juga: Membedah Pemikiran Cak Nur dan Paramadina Research Day 2023

Direktur PKTJ, I Made Suartika yang pada kesempatan itu diwakilkan oleh Dosen PKTJ, Sutarjo, menerangkan diklat yang dilaksanakan di Kabupaten Sleman, termasuk dalam program prioritas nasional yang konsern pada aspek keselamatan khususnya transportasi darat.

Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian dan peran serta Kementerian Perhubungan dan PKTJ untuk memberdayakan masyarakat serta meningkatkan kualitas SDM di bidang transportasi. “Kegiatan diklat ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM dalam bidang transportasi. Dan dengan dilaksanakan selama 2 hari, seluruh peserta dapat melakukan diskusi bersama narasumber diklat secara gratis,” kata Sutarjo.

Baca Juga: Pelatihan Kerja Gratis di Bantul 2022, Cek Jadwal dan Syaratnya

Sutarjo berharap Diklat Pemberdayaan Masyarakat tentang Pengemudi yang berkeselamatan dapat memberikan banyak manfaat, baik dari sisi sertifikasi keselamatan, keterampilan, kecakapan, termasuk peningkatan wawasan tentang peraturan terkait keselamatan berlalu lintas. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *