PRNU Panjangrejo Bantul Beri Santunan Uang dan Bingkisan Lebaran kepada 47 Anak Yatim

  • Whatsapp
santunan anak yatim
PRNU Panjangrejo Bantul memberikan santunan uang dan bingkisan Lebaran kepada 47 anak yatim dan piatu. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Panjangrejo, Pundong, Bantul, Yogyakarta mentasyarufkan santunan berupa uang dan bingkisan Lebaran kepada 47 anak yatim. Total ada Rp18.8 juta yang dibagikan.

Penyerahan santunan dikemas dalam acara buka puasa bersama bersama uluhan anak yatim piatu. Kegiatan ini dilaksanakan di Mushola Al Firdaus, Karanggayam, Dusun Gedangan, Panjangrejo, Pundong, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat, 5 April 2024 sore.

Read More

Baca Juga: Bawaslu Jateng Waspadai Kampanye Terselubung Bermodus Bingkisan Lebaran

Pengurus Yatiman PRNU Panjangrejo, Purwanto menerangkan, setiap anak mendapatkan santunan uang dan paket bingkisan Lebaran. “Masing-masing anak diberikan santunan Rp400.000, plus bingkisan Lebaran,” katanya.

Ada 47 anak yatim, total yang kita tasyarufkan Rp.18.800.000. Santunan diserahkan langsung kepada anak yatim piatu yang hadir dalam acara ini.

Purwanto mengtakan, dalam semangat Ramadan yang penuh berkah, Pengurus Yatiman PRNU Panjangrejo ingin berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dalam momen menjelang hari lebaran yang kurang beberapa hari lagi. “Kami percaya bahwa memberikan santunan kepada anak yatim piatu adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan, terutama di bulan suci ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Daftar Empat Jalan Tol Gratis saat Mudik Lebaran 2024

Adanya acara ini memperlihatkan khidmat jamiyah NU Ranting Panjangrejo dalam kepedulian membantu sesama, terutama kepada kelompok masyarakat yang rentan secara sosial ekonomi.

Acara yang dimulai pada pukul 16.30 WIB itu diawali dengan pembacaan dzikir tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Munjadi. Lalu pemberian santunan dan dilanjutkan ceramah agama (mauidloh hasanah) yang disampaikan Ustaz H. Djaelani Latief. (Markaban Anwar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *