KA Bandara YIA Xpress Tambah 8 Perjalanan Selama Angkutan Lebaran 2024

  • Whatsapp
KA Bandara YIA Express
KA Bandara YIA Express. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – PT Railink atau KAI Bandara mengumumkan penambahan delapan perjalanan KA YIA Xpress yang akan dimulai pada 8 April 2024. Penambahan perjalanan ini dalam upaya untuk memfasilitasi mobilitas penumpang selama masa angkutan Lebaran 2024.

Corporate Communications KAI Bandara, Sosiawan Surbakti mengatakan, total ada penambahan 1.600 seat per hari pada KA YIA Xpress dalam rangka memperhatikan peningkatan permintaan selama periode libur panjang ini. “Dengan penambahan ini, diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat,” katanya dalam siaran pers, Senin, 8 April 2024.

Read More

Baca Juga: Pengendara Motor Tertabrak KA Bandara YIA, Ini Penjelasan Daop 6 Yogyakarta

Dia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan layanan yang handal dan nyaman bagi penumpang, khususnya pada masa angkutan Lebaran 2024. “Dengan penambahan 8 perjalanan KA YIA Xpress, kami berharap dapat mengakomodasi lebih banyak penumpang dan memberikan pengalaman perjalanan yang memuaskan,” imbuhnya.

Adapun jadwal KA YIA Xpress dari Stasiun Yogyakarta menuju YIA sebagai berikut:
Keberangkatan Stasiun Yogyakarta menuju YIA
1. pukul 05.15
2. pukul 07.25
3. pukul 11.45
4. pukul 20.15

Baca Juga: KA Bandara YIA Xpress Resmi Beroperasi, Ini Perbedaannya dengan Reguler

Keberangkatan dari Stasiun YIA menuju Staisun Yogyakarta
1. pukul 06.35
2. pukul 10.12
3. pukul 12.10
4. pukul 21.00

“Penambahan perjalanan KA YIA Xpress ini akan beroperasi mulai 8 April 2024 dan direncanakan akan berlanjut secara rutin ke depannya,” kata Sosiawan.

Baca Juga: Jadwal 30 Perjalanan Terbaru KA Bandara Yogyakarta per 1 Maret 2023

Dia mengatakan, sebelumnya jumlah ketersedian kursi di KA Bandara Yogyakarta sebesar 229.152 seat atau mengalami kenaikan hampir 20 persen menjadi 264.352 seat. Ketersedian kursi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jaringan perjalanan demi kepuasan dan kenyamanan penumpang.

Para penumpang juga diharapkan dapat melakukan pemesanan tiket dengan segera untuk memastikan ketersediaan tempat dan mengingatkan kepada penumpang agar memilik KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat.

“Diharapkan pesan tiket 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *