Kecelakaan Maut 11 Orang Tewas di Ciater Subang, Jasa Raharja Pastikan Beri Santunan

  • Whatsapp
kecelakaan maut ciater
Bus yang mengalami kecelakaaan di Ciater Subang. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan maut terjadi di jalan Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat melibatkan bus rombongan pariwisata dan kendaraan lain, Sabtu (11/5) malam.

Bus Pariwisata Trans Putera Fajar yang membawa rombongan siswa pelajar SMK Lingga Kencana Depok berpelat nomor polisi (nopol) AD 7524 OG terguling di kawasan wisata Jalan Ciater.

Read More

Baca Juga: Jadwal KRL Jogja Solo dari Stasiun Palur, Jebres, dan Solobalapan 11-12 Mei 2024

Sebanyak 11 orang meninggal dalam musibah ini. Mereka terdiri dari sembilan siswa, satu guru dan satu warga Subang. Empat korban itu tewas di tempat.

Korban luka dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan seperti RSUD Ciereng, RS Hamori, Puskesmas Jalancagak, dan Puskesmas Palasari.

PT Jasa Raharja menyatakan akan memberikan santunan pada seluruh korban kecelakaan maut ini. Jasa Raharja menyatakan hal ini dalam akun resmi Instagramnya.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Kereta Turangga vs KA Commuter Line di Bandung, Empat Meninggal

“PT Jasa Raharja santuni seluruh korban kecelakaan di jalan umum jurusan Bandung-Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, sebagai wujud kehadiran negara terhadap masyarakat melalui peran Jasa Raharja,” tulis PT Jasa Raharja, dikutip dari CNBC Indonesia, Minggu (12/5/2024).

Terkait kecelakaan ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan seluruh biaya korban luka ditanggung pemprov. PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menjelaskan pihaknya ingin penanganan terbaik untuk korban. Pemprov Jabar juga memastikan semua korban meninggal dunia diusahakan untuk bisa cepat dibawa oleh keluarga.

Baca Juga: 1.851 Kecelakaan hingga Oktober, Pemkab Sleman Berikan Traffic Cone kepada 72 Sekolah

“Kami pastikan semua biaya korban ditanggung pemerintah. Kami inginkan penanganan yang terbaik untuk korban luka dan untuk yang meninggal kami upayakan secepat mungkin bisa dibawa oleh keluarganya,” jelas Bey dikutip dari laman resmi Pemprov Jabar.

Bey juga menambahkan tengah menunggu investigasi terkait kecelakaan itu dari kepolisian. Polda Jabar juga telah menerjunkan tim investigasi untuk mengetahui penyebab kecelakaan. []

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *