Perayaan HUT ke-3 RGOG dengan Berbagi di Kulon Progo Yogyakarta

  • Whatsapp
RGOG di Kulon Progo
Perayaan HUT ke-3 RGOG dengan berbagi di Kulon Progo, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia hingga kini. Pemerintah masih terus berupaya menanggulangi agar pandemi segera berakhir. Agar membuahkan hasil maksimal perlu dukungan dari unsur masyarakat, seperti dengan mematuhi protokol kesehatan serta mengkampanyekan pencegahan corona.

Nah, salah satu pihak yang terpanggil untuk turut serta mencegah penyebaran Covid-19 adalah Road Glider Owners Group (RGOG) yang beranggotakan penggemar motor berkapasitas mesin besar. Selama beberapa hari terakhir, mereka mengkampanyekan protokol kesehatan dan bakti sosial di DIY. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-3 RGOG.

Read More

Baca Juga:

Panglima RGOG Indonesia, Yofie Megananta Santosa, mengatakan, dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19, pihaknya membagi 15 ribu masker dan hand sanitizer di 22 titik seperti Polsek dan Koramil. Piranti pencegahan penularan corona tersebut nantinya didistribusikan kepada warga.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kulon Progo”

Selain itu juga disalurkan, uang senilai lebih dari Rp 150 juta bagi yayasan, lembaga sosial dan masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan lain juga diadakan, yang berupa bersih pantai Glagah dan penanaman pohon di sekitarnya. “Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kulon Progo,” ucapnya usai penyerahan bantuan sosial, di Plaza Kuliner Glagah, Sabtu, 20 Maret 2021.

Yofie menjelaskan, peringatan HUT RGOG ke-3 di DIY, merupakan bagian dari kampanye protokol kesehatan. Tak heran anggota RGOG yang menjadi peserta, harus membawa hasil swab bebas Covid-19.

Jika peserta belum sempat swab, maka RGOG, menyediakan swab sendiri di hotel di Jogja yang menjadi tempat menginap. “Insyaallah kami tidak membawa penyakit,” jelasnya.

Baca Juga:

Sementara itu, Kapolres Kulon Progo, Ajun Komisaris Besar Polisi Tartono mengapresiasi kegiatan RGOG ini. Pandemi Covid-19 diakui berdampak besar pada ekonomi masyarakat sehingga pendapatan menurun.

Tartono mengatakan, Polres Kulon Progo juga memiliki tugas tambahan lain yang krusial dan signifikan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yakni dengan cara menegakkan aturan protokol kesehatan. “Kami selalu mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, hingga membatasi mobilisasi,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *