Warga Miskin Kulon Progo Dapat Prioritas Penyambungan Listrik Gratis di DIY

  • Whatsapp
listrik gratis Kulon Progo
Program penyambungan listrik gratis di Kalurahan Bojong, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo pada Kamis, 10 Juni 2021.(Foto: Pemka Kulon Progo)

Kulon Progo – Kabupaten Kulon Progo mendapat priotitas penyambungan listrik gratis. Tahun ini PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta ada 120 pagu bantuan penyambungan listrik. Dari jumlah itu sebanyak 50 pagu diberikan untuk warga di kabupaten berslogan Binangun.

Manajer PT PLN (Persero) UP3 Yogyakarta Ahmad Mustakir menyampaikan program ini rutin dilaksanakan setiap tahun yang merupakan wujud komitmen dalam menerangi negeri. “Salah satu bentuknya adalah program bantuan ini, selain itu juga ada beberapa bantuan dalam bentuk program bantuan sosial bagi masyarakat,” katanya.

Read More

Baca Juga:

Salah satu warga yang mendapatkan penyambungan listrik gratis bagi warga tidak mampu ini dilakukan di Kalurahan Bojong, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo pada Kamis, 10 Juni 2021 lalu. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Manajer PT PLN (Persero) UP3 Yogyakarta Ahmad Mustakir kepada dua warga Bojong dan dihadiri oleh Bupati Kulon Progo Drs. H Sutedjo, Panewu Panjatan, Lurah Bojong serta jajaran direksi PT PLN (Persero) UP3 Yogyakarta.

PLN datang marai padang, hal ini diharapkan akan bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, sekaligus menjadi berkah bagi mereka yang membutuhkan”

Ahmad mengatakan, pada tahun ini dari 120 pagu bantuan penyambungan listrik gratis di wilayah DIY mayoritas diberikan di wilayah Kulon Progo yaitu sekitar 50 penerima. “Kami menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah turut andil menjaga infrastuktur PLN di wilayahnya, serta telah mendukung kegiatan operasional personil PLN saat melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Bupati Kulon Progo Sutedjo menyatakan pemberian sambungan listrik gratis ini menjadi hal yang sangat penting di masa pandemi ini. Harapannya bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga menjadi lebih produktif lagi. “PLN datang marai padang, hal ini diharapkan akan bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, sekaligus menjadi berkah bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.

Baca Juga:

Dia mengatakan, banyak hal telah dilakukan oleh PT PLN dalam membantu masyarakat di masa pandemi ini. Selain listrik gratis ini, beberapa waktu lalu PLN juga kembali memperpanjang bantuan keringanan biaya listrik atau subsidi. “Namun dengan keringanan tersebut, warga tetap harus menggunakan listrik secara bijak guna mengurangi risiko musibah,” katanya.

Pada kesempatan ini juga diberikan bantuan modal karya berupa mesin jahit dan gerobak angkringan dari dana pengelolaan zakat karyawan PLN. []

Source: Pemkab Kulon Progo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *