Pabrik Kerajinan Gerabah Palem Craft Bantul dan Mobil Terbakar

  • Whatsapp
kebakaran bantul
Petuas Damkar saat memadamkan kebakaran pabrik kerajinan Palem Carft Bantul. (Foto: Damkar Bantul)

Bantul – Kebakaran melanda pabrik kerajinan Palem Craft yang ada di Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, Jumat, 9 Juli 2021 menjelang subuh. Selain membakar gudang dan tempat produksi kerajinan gerabah, si jago merah juga melahap satu unit mobil pikap bernomor polisi AB 9042 UA, satu unit motor Astrea Grand.

Polisi masih menyelidiki insiden kebakaran yang melanda bangunan dua milik Dedi Efendi ini. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Kerugian ditaksir ratusa juta rupiah.

Read More

Baca Juga:

Komandan Unit Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bantul, Sulistiyanta, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Mobil, motor serta berbagai kardus dan bahan kerajinan ikut terbakar. “Seluruh area pabrik terbakar, berikut bangunan dua lantai,” katanya, Jumat, 9 Juli 2021.

Informasi yang dihimpun, kebakaran ini diketahui oleh penjaga pabrik yang sedang tidur di lantai atas. Saksi terbangun karena api sudah di depan rumah. Saksi kemudian turun lewat tangga belakang dengan membawa tabung elpiji untuk mengantisipasi api lebih besar.

“Seluruh area pabrik terbakar, berikut bangunan dua lantai”

Saksi juga berteriak meminta tolong sehingga banyak warga berdatangan. Namun api sudah terlanjur membesar dan sulit dipadamkan. Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi dan diteruskan ke petugas pemadam.

Baca Juga:

Upaya pemadaman dilakukan oleh warga bersama TNI/Polri dan dari para relawan. Namun api sudah cukup besar sehingga sulit dipadamkan. Enam mobil pemadam yang dikerahkan dari Pemadam Bantul dan Kota Yogyakarta.

Sekitar tiga jam berjibaku akhirnya api bisa dipadamkan. “Api baru bisa dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *