Bantul Kini Punya Taman Milenial, Venue Olahraga Skateboard dan BMX

  • Whatsapp
skateboard bantul
Wahana skateboord di Taman Milenial Bantul. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul – Pemerintah Kabupaten Bantul melaunching Ruang Taman Hijau Taman Milenial di Jalan Gajah Mada Bantul, Yogyakarta, Jumat, 17 September 2021 sore. Peresmian wahan bermain ini selain untuk memperindah wajah Kota Bantul sekaligus mewadahi generasi milenial pencinta olahraga skateboard dan BMX.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan sudah lama menerima aspirasi dari generasi milenial agar Kota Bantul memiliki satu wahana bagi mereka. Akhirnya Pemkab Bantul melakukan perencanaan sehingga terwujud Taman Milenial yang diimpikan ini.

Read More

Baca Juga: Aurelia Nariswari Putri Sigit, Atlet Termuda PON XX Papua asal Kota Yogyakarta

Menurut dia, Pemkab Bantul berkomitmen dan selalu mendukung semua jenis kegiatan olah raga agar terus berkembang dan berprestasi. Taman Milenial ini juga diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak muda untuk mencintai olahraga khususnya skateboard dan BMX. “Taman Milenial dapat menjadi tempat penyaluran kegiatan positif untuk pengembangan bakat maupun keterampilan generasi muda, katanya.

Dia mengatakan, Bantul merupakan gudangnya atlet, sehingga berbagai venue olahraga akan dikembangkan. Pemkab Bantul akan terus menyempurnakan dan melengkapi venue-venue olah raga termasuk saat ini di sini yang merupakan venue skateboard dan BMX.

BMX Bantul
Wahana BMX di Taman Milenial Bantul. (Foto: Pemkab Bantul)

“Saya berpesan untuk generasi milenial, gunakan taman ini dan fasilitasnya dengan sebaik-baiknya. Ikutlah merawat taman ini, ojo diorek-orek (jangan dicoret-coret) kemudian bermainlah dengan baik dan safety first (utamakan keselamatan),” kata Abdul Halim.

Baca Juga: Calon Ikon Yogyakarta Segera Hadir di UGM

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bantul Ari Budi Nugroho mengatakan, pembangunan ruang taman hijau ini merupakan upaya pemerintah melakukan konservasi lingkungan hidup dan penyediaan fasilitas publik bagi masyarakat.

Taman Milenial ini dibangun untuk memberikan ruang generasi muda khususnya dan warga Bantul sebagai area rekreasi olahraga dan aktivitas pemberdayaan ekonomi UKM.

Baca Juga: 10 Anak Pelestari Seni dan Budaya Dapat Penghargaan dari Sri Sultan HB X

Menurut dia, Taman Milenial dibangun dengan APBD Kabupaten Bantul 2021 dengan menempati tanah atau bangunan yang semula merupakan bangunan eks Kodim Bantul. “Berkat sinergi antara Pemda Bantul dan TNI AD pembangunan RTH ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Ari.

Ketua Komunitas Skateboard dan BMX Bantul Danang sangat merasa senang dan berterimakasih kepada Pemkab Bantul, wahana untuk berlatih yang diidam-idamkan sejak lama kini dapat terwujud. “Semoga dari tempat ini dapat melahirkan atlet skateboard yang bisa mengharumkan Kabupaten Bantul,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *