Ndarboy Genk Bantul Syukuran Raih Anugerah Ambyar Awards Spesial 2021

  • Whatsapp
Ndarboy Genk
Ndarboy Genk Bantul Syukuran Raih Anugerah Ambyar Awards Spesial 2021. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Bantul – Kiprah Ndarboy Genk asal Bantul di blantika musik Indonesia patut diapresiasi. Belum lama ini, Ndarboy Genk berhasil meraih anugerah penghargaan sebagai Penyanyi Ambyar Pria Terbaik pada ajang Ambyar Awards Spesial 2021 yang digelar MNC TV.

Atas penghargaan itu, Ndarboy Genk menggelar syukuran di Mabes Balungan Kere yang berada di Daleman Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Selasa, 5 Oktober 2021.

Read More

Baca Juga: Menengok Kegiatan Bank Sampah Sinoman Akur Seyegan Sleman Yogyakarta

Dalam kesempatan tersebut, pemilik nama asli Helarius Daru Indrajaya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterima. Momentum seperti ini tidak akan pernah terlupakan dan akan selalu terkenang. “Ke depannya Ndarboy Genk juga akan terus berkarya lagi,” ungkapnya.

Dia berharap pada tahun-tahun depan juga akan banyak lahir generasi muda yang ikut berkarya. “Tujuannya agar musik dangdut lagu-lagu Jawa bisa terus eksis di kancah nasional,” ungkap Helarius Daru Indrajaya.

Ndarboy Genk dan Bupati Bantul
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat menghadiri syukuran Ndarboy Genk. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang hadir dalam syukuran tersebut mengapresiasi dan bangga terhadap kiprah Ndarboy. Bangga karena ada anak asal Bantul yang mampu tembus ke dalam blantika musik nasional. “Tentunya ini akan sangat memberikan inspirasi bagi para anak-anak muda bahwa di Kabupaten Bantul merupakan gudangnya para seniman,” ungkapnya.

Bupati Kagumi Lagu Mendung Tanpo Udan

Menurut bupati, di Kabupaten Bantul ini ada seniman kriya, seniman industri, seniman musik, seniman karawitan, dan seni-seni yang lainnya. Hal ini akan semakin menguatkan Bantul sebagai Kabupaten Seni. Terbukti, ada banyak grup band dan penyanyi dari Bantul yang tembus ke blantika musik nasional. “Tentunya akan membawa citra dan popularitas Kabupaten Bantul di mata nasional,” ungkapnya.

Baca Juga: Khasiat Permen Buah Pepaya Mentah dan Cara Pembuatan Menurut Dosen UNY

Dia juga berpesan kepada Ndarboy Genk agar ke depan bisa terus berkarya serta menciptakan lagu-lagu yang unik dan bisa dinikmati oleh banyak orang.

“Salah satu kekuatan lagu agar bisa tembus di blantika musik nasional, di samping ada pada garapan musiknya yang bagus tetapi juga ada pada syair lagunya. Dan itu ada pada Ndarboy Genk di salah satu lagunya yakni Mendung Tanpo Udan dengan syair lagunya yang menurut saya sangat unik,” kata Abdul Halim. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *