Pria di Gunungkidul Meninggal Usai Terjatuh dari Pohon Sonokeling

  • Whatsapp
Pria jatuh dari pohon
Polisi mendatangi lokasi kejadian orang jatuh meninggal di Gunungkidul. (Foto: Istimewa)

Gunungkidul – Nasib nahas dialami Madi Utomo, 60 tahun, warga Pendem RT 11 RW 02, Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dia meninggal usai terjatuh dari pohon yang berada di tanah atau wilayah Suaka Margasatwa Paliyan, Kamis, 14 Oktober 2021.

Kasi Humas Polres Gunungkidul Inspektur Satu Suryanto mengatakan, korban terjatuh dari pohon Sonokeling saat sedang mencari pakan ternak dengan ketinggian pohon sekitar 8 meter. “Kejadiannya tadi pagi, lokasinnya di sebelah timur laut Puslatpur TNI AD Paliyan,” katanya, Kamis, 14 Oktober 2021.

Read More

Baca Juga: Pedagang Kelapa Muda di Kulon Progo Meninggal Jatuh dari Pohon

Menurut keterangan saksi Ramadhon, warga setempat, sekitar pukul 06.00 WIB dalam perjalanan mengantar ibunya pergi ke ladang dengan berboncengan naik motor melihat korban berada di atas pohon melambaikan tangan ke jalan. Saat itu saksi terus melanjutkan perjalanan mengantar ibu.

Saat pulang mengantar, Ramodhon mendapati korban sudah terjatuh di tanah dengan beberapa ranting patah di sekitarnya. Ramodhon meminta pertolongan warga untuk membawa korban ke klinik Amanah Husada, Tahunan, Karangduwet, Paliyan. “Dari klinik tersebut selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Wonosari dengan kendaraan ambulans dan meninggal dalam perjalanan,” katanya.

Baca Juga: Jalani Isolasi Mandiri Pria Meninggal Jatuh dari Pohon di Kulon Progo

Menurut dia, berdasarkan barang bukti di TKP yaitu ranting patah yang gosong, diduga pada saat mencari pakan ranting pohon tersebut bersentuhan dengan kabel listrik tegangan tinggi. Sehingga terbakar dan patah kemudian menyebabkan korban terjatuh.

Keterangan dari pihak klinik Amanah Husada, pada tubuh korban tidak ditemukan luka bakar, terdapat luka lecet di tangan dan kaki kanan. Kondisi saturasi oksien korban lemah dan denyut nadi tidak teraba. “Bahwa korban meninggal dunia murni akibat kecelakaan terjatuh dari pohon saat sedang mencari pakan ternak,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *