Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Bertumbangan di Gamping Sleman

  • Whatsapp
pohon tumbang gamping sleman
Polsek Gamping, BPBD Bantul dan warga bergotong royong membersihkan pohon tumbang. (Foto: Dok. polsek Gamping)

Sleman – Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah daerah di Yogyakarta, Senin, 1 November 2021. Di Kabupaten Sleman, sejumlah pohon tumbang dilaporkan tumbang, terutama di Kapanewon Gamping dan Godean. Pohon tumbang ada yang menimpa rumah atau mobil.

Berdasarkan laporan dari Pusdalops BPBD Sleman, hujan deras disertai angin kencang terjadi mulai pukul 13.00 WIB. Pohon sukun tumbang menimpa pagar rumah dan kabel listrik di Jalan Siliwangi Somodaran, RT 01 RW 10 Banyuraden, Gamping. Beberapa baliho atau papan nama tumbang di Jalan Wates Balecatur.

Read More

Baca Juga: Angin Kencang Robohkan Rumah di Karangmojo Gunungkidul

Pohon tumbang menimpa rumah warga di Gamping Kidul RT 01 RW 18 Kalurahan Ambarketawang, tiga pohon tumbang menimpa pagar rumah di Mejing Kidul, Kalurahan Ambarketawang, Gamping.

Dilaporkan beberapa pohon tumbang yang menutup akses jalan, menimpa fasilitas umum, satu unit mobil, menimpa rumah warga, kabel telepon putus dan beberapa baliho roboh di Jalan Wates Kilometer 6.

Sementara itu, Polsek Gamping Sleman bersama BPBD Bantul melakukan evakuasi pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang di Jalan Brawijaya dan Siliwangi Gamping Sleman. Bebarapa pohon perindang di tepi jalan depan Kampus UNJANI (Kampus II Perbatasan Bantul – Sleman) dan Jalan Siliwangi Depan Kampus UNJANI (Kampus I) Gamping tumbang melintang menutup jalan.

Baca Juga: Daftar Kerusakan Dampak Hujan dan Angin Kencang di Provinsi DIY

Dalam siaran pers, Polsek Gamping mengungkapkan, gerak cepat dilakukan agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas. Personel Lalu Lintas Polsek Gamping, Unit Patroli, Progo Kuda beserta BPBD Bantul dibantu masyarakat sekitar melakukan evakuasi pemotongan pohon tumbang yang melintang di ruas jalan tersebut.

“Tidak ada korban material dan jiwa dalam kejadian ini. Bersama warga bergotong royong melakukan pemotongan pohon dan menyingkirkan di tepi jalan, arus lalu lintas dapat berjalan lancar dan normal kembali,” demikin keterangan tertulis Polsek Gamping. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *