Dugaan Penyebab Bus Maju Lancar Terguling di Demak Ijo Sleman Yogyakarta

  • Whatsapp
bus terguling demak ijo
Bus terguling dan melintang di Demak Ijo Gamping Sleman. (Foto: Istimewa)

Sleman – Kecelakaan tunggal dialami Bus PO Maju Lancar di Jalan Siliwangi, Ring Road Barat, Demak Ijo, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis, 11 November 2021 sekitar pukul 05.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Bus bernomor polisi AB 7682 CD ini menabrak pembatas tiang lampu lalu terguling melintang di tengah jalan. Sempat terjadi kemacetan akibat kejadian ini.

Read More

Baca Juga: Isi Aturan Tawuran Geng Stepiro vs Sase di Bantul yang Menewaskan Satu Orang

Juweni, saksi mata di lokasi kejadian mengungkapkan, kejadian bermula saat pengemudi bus melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan kencang. Diduga saat itu pengemudi bus hendak menerabas traffic light. Saat itu di depannya ada mobil berhenti karena lampu menyala merah.

“Laju bus kencang lalu menghindari mobil putih yang berhenti. Bus naik ke trotoar menabrak tiang lampu kemudian terguling dan berhenti di tengah perempatan,” ujar Juweni, Kamis, 11 November 2021.

Baca Juga: Dua Geng Pelajar Tawuran di Bantul, Satu Meninggal Kena Tebasan Senjata Tajam

Dari kesaksiannya, bus hendak menerabas lampu merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal bus yang membawa sejumlah penumpang ini. “Empat orang mengalami luka, satu di antaranya pengasong koran yang biasa jualan di situ. Tiga lainnya penumpang bus,” ungkapnya.

Sementara itu, Unit Laka Lantas Polres Sleman belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kecelakaan ini, termasuk dugaan bus menerabas traffic light. Saat dikonfirmasi petugas masih fokus pada penanganan evakuasi bus di lokasi kejadian untuk mengindari kemacetan.

Kanit Laka Lantas Polres Sleman, Iptu Galan Adid Dharmawan mengatakan, saat petugas masih proses penanganan. “Untuk kronologi nanti kami share njih, mohon waktu,” ujarnya melalui pesan WhatsApp. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *