Perempuan Asal Banguntapan Bantul Ini Pelaku Jabret di Sembilan Lokasi

  • Whatsapp
jambret perempuan bantul
Perempuan pelaku jambret asal Banguntapan Bantul digelandang ke kantor polisi. (Foto: Dok. Polsek Banguntapan)

Bantul – Tim Opsnal Reskrim Polsek Banguntapan bersama Unit Jantanras Direskrimum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau curas. Pelaku jambret ini seorang perempuan berinisial SR, 44 tahun, warga Kapanewon Banguntapan, Bantul.

Saat diinterogasi polisi, SR mengakui semua perbuatannya. Perempuan paruh baya ini sudah melakukan aksi kejahatan jambret dengan sasaran anak-anak di sembilan lokasi yakni enam lokasi di Kapanewon Pleret, dua lokasi di Kapanewon Piyungan dan terakhir satu lokasi di Kapanewon Bangutapan.

Read More

Baca Juga: Polisi Tangkap Jambret Sadis Kalung Emas di Sleman Yogyakarta

“Jadi totalnya sembilann lokasi, yang terakhir di Sarirejo, Singosaren, Banguntapan. Kami masih mendalami kemungkinan ada lokasi lainnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Banguntapan, Inspektur Satu Anar Fuadi, Rabu, 10 November 2021.

Dia mengungkapkan, kasus ini terungkap bermula dari laporan orang tua korban bernama Sapto Sulistyo, 28 tahun, warga Padukuhan Sarirejo, Singosaren, Banguntapan, yang melaporkan bahwa anaknya berinisial MA menjadi korban penjambretan. Sebuah perhiasan kalung yang dipakai anaknya direbut paksa.

Baca Juga: Perempuan Jadi Korban Begal Bersenjata Tajam di Minggir Sleman

Penjambretan ini terjadi pada Jumat, 5 November 2021 siang di sekitar rumahnya. Saat itu MA bermain sepeda, tiba-tiba didatangi oleh pelaku yang berpura-pura menanyakan alamat rumah seseorang. Setelah sedikit basa-basi dan dirasa lokasi kejadian aman, pelaku langsung merebut paksa kalung yang dipakai korban.

Iptu Anar Fuadi mengungkapkkan, setelah kejadian korban pulang ke rumah matanya sembab dan ketakutan. “Kemudian ditanya oleh orang tuanya dan mengaku kalau didatangi wanita pura-pura tanya alamat tapi tiba-tiba merebut paksa kalung emas yang dipakai korban,” ujarnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Dua Pelaku Perampasan yang Beraksi di ISI Yogyakarta

Setelah orang tua melaporkan kejadian yang dialami anaknya ini, petugas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Orang tuan korban mengaku sempat melihat seorang perempuan mondar-mandir mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih list biru di lokasi kejadian.

Dari petunjuk petunjuk itu, pihaknya akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku. Pada Selasa, 9 November 2021 pukul 18.45 WIB, tim berhasil menangkap pelaku saat berada di Jalan Jogoragan, Banguntapan, Bantul. Kini kasus ini masih didalami pihak kepolisian. (Polsek Banguntapan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *