Tokoh dan Mantan Pengurus Parpol Lain di Yogyakarta Bergabung ke Partai Ummat

  • Whatsapp
partai ummat diy
Jajaran pengurus DPW Partai Ummat DIY saat memberikan keterangan pers rencana pelantikan DPD dan DPW Partai Ummat. (Foto: BacaJogja)

Yogyakarta – Sejumlah tokoh di Yogyakarta termasuk sejumlah mantan pengurus partai politik (parpol) bergabung ke Partai Ummat. Mereka yang bergabung sebelumnya aktif di partai lain seperti PPP, PAN, PKS dan lainnya. Mereka merapat ke parpol bentukan Amien Rais dengan membawa simpatisannya.

Sekretaris DPW Partai Ummat Daerah Istimewa Yogyakarta Iriawan Argo Widodo mengatakan, sejumlah mantan pengurus partai lain tersebut akan dilantik menjadi pengurus Partai Ummat pada Minggu, 19 Desember 2021. Pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi.

Read More

Baca Juga: Belum Satu Bulan Permata Ummat Sudah Tersebar di 23 Provinsi

“Fauzi mantan anggota DPRD dari PPP akan dilantik sebagai Ketua DPD Partai Ummat Kota Yogyakarta. Ketua DPD Partai Ummat Gunungkidul pernah aktif di PKS, juga bergabung. Saya mantan wakil Ketua DPW PAN DIY. Sejak awal ada banyak mantan pengurus PAN,” katanya di Kantor DPW Partai Ummat DIY Jalan Ngeksigondo No 5 Kotagede Yogyakarta, Jumat, 18 Desember 2021.

Dia mengatakan, Fauzi bergabung ke Partai Ummat sudah berdialog dengan simpul-simpul konstituen. Artinya dia bergabung bersama simpatisannya. “Waktu yang akan menentukan. Semmoga kita dari DPW dan DPD berupaya memenuhi harapan dari ummat,” ujarnya.

Baca Juga: Resmi Disahkan Kemenkum dan HAM, Partai Ummat DIY Syukuran Tiga Hari

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Sujatmiko mengaku dirinya sebelumnya aktif di Partai Bulan Bintang (PBB) yang kini banyak ditinggalkan konstituennya. “Yang pro Pak Yusril masih bertahan hingga sekarang. Yang pro MS Kaban tahu diri lah, keluar seperti saya,” ungkapnya.

Pro MS Kaban merupakan pendukung Prabowo Subianto saat Pilpres lalu. “Di Yogyakarta banyak yang keluar dari PBB, seperti saya, Ibu Sitoresmi dan lainnya, bergabung ke Partai Ummat,” ungkapnya.

Baca Juga: Partai Ummat Kota Yogyakarta Menyayangkan Pencabutan Raperda BPR Syariah

Wakil Ketua Bidang POK ustad Danu Wahyu Aji mengatakan, Partai Ummat bukan hanya di kota. Mewakili dai pedesaan dirinya sudah mendekati warga di desa-desa untuk menjadi sahabat Partai Ummat. “Insyaallah ada semacam korps mubalig Partai Ummat untuk saling tolong menolong dalam kebaikan, semoga terwujud,” ungkapnya.

Sementara itu, acara pelantikan ini merupakan rangkaian dari kegiatan se-Indonesia. Pelantikan pengurus DPW dan DPD se-DIY serta Majelis Pengawas Partai selain dihadiri Ketua Umum Ridho Rahmadi, juga akan dihadiri Wakil Ketua Majelis Syuro MS Kaban dan anggotanya, Ahmad Hanafi Rais.

Acara dimeriahkan dnegan Gowes Go Ummat. Start dari Kantor DPW di Jalan Ngeksigondo rencananya peserta mampir di taman parkir Ngabean sekaligus diadakan bakti sosial pembagian sembako. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *