Tata Cara Sewa, Harga dan Fasilitas Rusunawa Bener Tegalrejo Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
Rusunawa Bener Kodya Yogyakarta
Rusunawa Bener,Tegalrejo, Kota Yogyakarta. (Foto: Pemkot Yogyakarta)

Yogyakarta – Rumah Susun Sederahan Sewa (Rusunawa) Bener yang berada di Kelurahan Bener, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta sudah mulai disewakan kepada masyarakat luas. Sejauh ini, animo masyarakat cukup tinggi.

Uuntuk harga sewa per bulan antara Rp500.000 sampai Rp600.000. Harga sewa Rusunawa Bener dipatok lebih tinggi dibanding Rusunawa Grha Bina Harapan di Purwokinanti dan Rusunawa Cokrodirjan.

Read More

Perbedaan harga karena bangunan yang masih baru. Selain itu unit lebih luas, dan setiap unit sudah dilengkapi dengan furnitur seperti tempat tidur, lemari, meja, dan lainnya.

Baca Juga: Pedestrian Ngabean hingga Titik Nol Kilometer Yogyakarta Ramah Disabilitas

Rusunawa yang akan disewakan yakni bangunan Tower II dengan kapasitas 44 kamar. Dua di antarannya dikhususkan bagi penyandang disabilitas. Sementara Tower I saat ini masih dimanfaatkan untuk shelter isolasi terpadu pasien Covid-19.

Kepala Unit Pelaksana (UPT) Rusunawa Wisnu Windarto, mengatakan animo masyarakat untuk menempati Rusunawa ini cukup tinggi. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 80 orang yang mengambil blanko pendaftaran. “Nanti calon penghuni masih akan diseleksi lagi,” katanya, Jumat, 28 Januari 2022.

Baca Juga: Ini Dia Proyek Bernuansa Keistimewaan Tuntas 2021 di Kota Yogyakarta

Dia mengatakan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon penyewa Rusunawa. Antara lain warga yang ber-KTP Kota Yogyakarta, sudah berkeluarga, dan berpenghasilan Upah Mininum Regional (UMR).

Wisnu mengatakan, dalam sekali kontrak jangka waktunya tiga tahun. Perpanjangan kontrak hanya bisa satu kali sehingga maksimal menghuni selama enam tahun. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *