Anggota Polsek Pundong Wakaf Tanah untuk Pendirian Musala di Kretek Bantul

  • Whatsapp
penghargaan polres bantul
Kapolres Bantul AKBP Ihsan memberikan penghargaan kepada Aiptu Agung Dwi Haryanta yang mewakafkan tanah miliknya untuk pendirian musala. (Foto: Dok Polres Bantul).

Bantul – Seorang polisi bernama Agung Dwi Haryanta berhati mulia. Di saat ekonomi sulit seperti sekarang ini, polisi berpangkat Aiptu ini menyumbangkan hartanya untuk kepentingan masyarakat.

Polisi yang kesehariannya bertugas bertugas di Polsek Pundong mewakafkan tanah untuk didirikan musala di Dusun, Padukuhan Bracan, Kalurahan Tirtomulyo, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul.

Read More

Baca Juga: Polres Bantul Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Perusakan Mobil Pelaku Tabrak Lari

Aksi terpuji yang dilakukan Aiptu Agung Dwi ini dilatarbelakangi karena selama ini warga Dusun Bracan belum memiliki masjid sendiri. Saat warga mau melakukan salat berjamaah, harus menumpang di masjid yang berada di dusun sebelah.

Kapolres Bantul Ajun Komisaris Besar Polisi Ihsan mengapresiasi jiwa sosial anak buahnya ini. Kapolres memberikan penghargaan kepadanya.

Baca Juga: Enam Fakta di Balik Penetapan Tersangka Perusakan Mobil Pelaku Tabrak Lari di Bantul

“Apa yang dilakukan Aiptu Agung Dwi Haryanta ini diharapkan bisa meneladani anggota kepolisian lainnya untuk tetap bisa menjunjung tinggi jiwa sosial di tengah masyarakat,” kata Kapolres dalam Upacara Pemberian Penghargaan di Mapolres Bantul, Selasa, 8 Februari 2022.

jaga kamtibmas bantul
Kapolres Bantul AKBP Ihsan memberikan penghargaan kepada warga yang sudah menjaga kamtibmas. (Foto: Dok Polres Bantul).

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada enam anggota Polres Bantul lainnya. Keenamnya dinilai berhasil melaksanakan tugas sebagai operator manajemen perubahan pada pembangunan Zona Integritas (ZI) Polres Bantul, sehingga Polres Bantul dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Baca Juga: Kronologi dan Fakta-fakta Bakso Berbahan Daging Ayam Tiren di Bantul

Keenam anggota yang mendapat penghargaan ini adalah Bripda Angga Praditya Alif Hendrawan, Briptu Shinta Kumala Dewi SH, Bripda Ruliyanando Gondo Suhandito, Briptu Edi Kurniawan SH, Bripka Latifah Ayung Khaliki SH dan Briptu Dwi Suri Ngabekti Hijriasti.

Selain memberikan penghargaan kepada anggota Polri, Kapolres Bantul juga memberikan penghargaan kepada tiga warga sipil. Ketiganya dianggap sudah berjasa dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) lingkungan yang kondusif.

Baca Juga: Ayah di Bantul Cabuli Anak Kandung sejak Kelas 5 SD hingga SMK

Adapun ketiga warga ini adalah Mahendra Ramantha, Octavianus Kristian Zendi Pamungkas dan Stevanus Dita Armada. Mereka bertiga bersama warga lainnya telah mengamankan lima bocah yang salah satunya membawa sajam pada 26 Desember 2021 dini hari. Setelah menangkapnya, kelima bocah ini diserahkan ke Polsek Banguntaan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *