Teka-teki Motor Vario AA 6408 EZ di Jembatan Srandakan Sungai Progo Yogyakarta

  • Whatsapp
sungai progo
Polisi dan potensi SAR memantau Sungai Progo. (Foto: Istimewa)

Bantul – Keberadaan sepeda motor Honda Vario AA 6408 EZ di Jembatan Srandakan, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta sampai saat ini masih menjadi teka-teki. Pemilik motor yang diduga bernama Ragil Dwi Asmoro Putra, 20 tahun, warga Dusun Sumur, Kelurahan Ngadisepi, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah juga belum diketahui nasibnya.

Pihak berwajib belum bisa memastikan pria 20 tahun ini hilang atau terjebur sungai dan hanyut. Sampai saat ini pun belum dibuka operasi SAR gabungan mengingat minimnya saksi keberadaan pemilik motor tersebut.

Read More

Baca Juga: Ditemukan Motor di Jembatan Srandakan Bantul, Diduga Pemilik Hilang di Sungai Progo

Humas Basarnas Yogyakata Pipit Eriyanto mengatakan, operasi SAR Gabungan sampai saat ini belum dilakukan mengingat waktu kejadian tidak ada saksi dan tanda-tanda pemilik korban jatuh ke sungai. Namun relawan dari potensi SAR sudah melakukan pencarian terbatas di pinggir sungai. “Belum ada pencarian di aliran sungai,” katanya, Selasa, 15 Maret 2022.

Dia mengatakan, pencarian terbatas dibawah komando Polsek Srandakan. “Kami terus kordinasi dengan polsek dan relawan potensi SAR yang ada di lokasi sambil menggali informasi sebanyak-banyaknya dari pihak keluarga pemilik motor,” kata Pipit.

Baca Juga: Pemancing Ikan Dikabarkan Hilang di DAM Bendo Imogiri Bantul

Senada diungkapkan Kasiops SAR DIY Distrik Bantul Bondan Supriyanto yang menyebut Operasi SAR Gabungan belum dibuka sampai saat ini. “Berkaitan dengan info orang hilang di seputar Sungai Progo, untuk hasil koordinasi sampai saat ini dari beberapa instansi terkait maka untuk sementara belum dibuka dan belum diadakan operasi SAR Gabungan,” katanya.

Seperti diketahui, warga menemukan motor Honda Vario AA 6408 EZ di Jembatan Srandakan. Motor ditemukan sejak Minggu dan kini pemiliknya belum diketahui keberadannya. “Tidak ada saksi yang melihat orangnya kemana dan siapa yang membawa motor tersebut,” kata Kapolsek Srandakan Kompol Kuswanto, Senin, 14 Maret 2022.

Baca Juga: Jasad Perempuan Asal Srandakan Bantul Ditemukan Mengambang di Sungai Progo

Menurut dia, warga yang menemukan motor melaporkan ke Pos Polantas di Bundaran Srandakan lalu ditindaklanjuti Polsek Srandakan. Polisi datang ke lokasi dan masih ada identitas serta kunci motornya. Berdasarkan identitas yang ada pada jok motor tersebut, diketahui bernama Ragil Dwi Asmoro Putra, 20 tahun, warga Dusun Sumur, Kelurahan Ngadisepi, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

“Kami sudah komunikasi dengan Basarnas DIY dan tim SAR Glagah siapa tahu orangnya kecemplung atau bunuh diri. Yang jelas kami belum bisa memastikan apakah dia hanyut atau bunuh diri,” jelasnya.

Baca Juga: Dua Hari Tak Pulang, Kakek di Kulon Progo Ditemukan Meninggal di Sungai Progo

Kapolsek mengungkapkan, berdasarkan keterangan pihak keluarga korban selama ini diikenal sebaai anak yang tidak banyak bicara. Namun, pihak keluarga tidak mengetahui apakah anaknya ini sedang punya masalah atau tidak. “Pihak keluarga bilang, anaknya pendiam. Jadi memang enggak banyak ngomong,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *