Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Wajib Memajukan Pendidikan di Bantul

  • Whatsapp
Rapat kerja guru NU Bantul
Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Bantul menggelar Rapat Kerja tahun 2022 (Foto: Markaban Anwar)

Bantul – Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Bantul menggelar Rapat Kerja tahun 2022. Gelaran ini sekaligus dalam peringatan Harlah NU ke-99 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bantul, Minggu, 20 Maret 2022. Rapat Kerja Pergunu tersebut mengusung tema “Konsolidasi guru-guru NU Kabupaten Bantul Menyongsong 1 Abad NU, Merawat Jagat, Membangun Peradaban”.

Ketua Pergunu Bantul Miftakhul Bakhri meminta anggota wajib berjuang dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bantul. “Melalui raker ini akan dikonsep satu tatanan kerja selama lima tahun ke depan. Program satu tahun ini lebih kita prioritaskan pada peningkatan kinerja agar kualitas guru-guru kita menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Read More

Baca Juga: Wujud Yogyakarta Dibangun dari Peradaban dan Budaya Toleransi

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul Isdarmoko mewakili Bupati Bantul menyampaikan, guru yang tergabung dalam Pergunu harus turut andil mengikuti perubahan kebijakan pendidikanyang telah dicanangkan oleh pemerintah. Guru adalah garda terdepan pendidikan yang dituntut memiliki peran untuk mewujudkan gerakan merdeka belajar yang sudah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan saat ini.

“Kami berharap semoga lebih banyak guru yang ikut tergabung dalam guru penggerak yang saat ini keikutsertaannya masih minim,” ujar Isdarmoko.

Baca Juga: Keren, Anak Pedagang Sayur Keliling di Kulon Progo Lulus UNY dengan IPK 3,84

Kiai Imam Muhsin yang hadir mewakili Ketua Tanfidziyah PCNU Bantul, mengutarakan bahwa Pergunu harus turut berkontribusi menyukseskan Annahdoh Atsaniah yang saat ini sedang digerakkan oleh PCNU dan seluruh elemen NU di Kabupaten Bantul.

Ketua Pengurus Wilayah Pergunu Yogyakarta, Syamsul Ma’arif Mujiharto mengatakan Nahdlatul Ulama adalah komunitas muslim yang jumlahnya terbesar di Indonesia. Untuk itu para guru NU harus bergerak maju melalui organisasi profesi yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Lampaui Target, MAN 3 Bantul Wisuda 78 Penghafal Alquran

Turut hadir pula di acara tersebut Jajaran Rois Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Bantul, Pengurus Wilayah Pergunu DIY, Ketua Badan Otonom NU Kabupaten Bantul, dan para pengurus Pergunu Bantul. (Kontributor: Markaban Anwar dan Ulfah Nur Hidayah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *