Bocah Tenggelam di Sungai Bogowonto Purworejo Belum Ditemukan

  • Whatsapp
pencarian sungai bogowonto
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Bogowonto Purworejo. (Foto: Basarnas Cilacap)

BacaJogja – Basarnas Cilacap mengirim satu regu untuk melakukan Operasi SAR dalam pencarian seorang bocah yang dilaporkan tenggelam di Sungai Bogowonto yang berada di Desa Baledono Plaosan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

“Operasi SAR masih berlangsung, korban belum ditemukan,” kata kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya Selaku, Sabtu, 7 Mei 2022.

Read More

Baca Juga: Innalillahi, Dua Bocah Meninggal Tenggelam di Turi Sleman

Dia mengatakan, pihaknya menerima informasi pertama kali kecelakaan air ini dari personel Unit Siaga SAR Congot pada Jumat, 6 Mei 2022 petang. “Mengetahui informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian,” ungkapnya.

Kronoogi kejadian bermula saat korban yang diketahui bernama Aiman, 11 tahun, bersama dua temannya bermain di pinggiran sungai Bogowonto pada Jumat, 6 Mei 2022 sekitar pukul 15.30 WIB. Layaknya seorang bocah, mereka berlari-lari namun korban diduga terpeleset dan tercebur di area Kedung Kambil yang dalam.

Baca Juga: Dua Bocah Meninggal Tenggelam di Bendungan Sungai Wareg Sleman

Saat itu, korban sempat tiga kali terlihat minta tolong saat terbawa arus hingga jarak sekitar 100 meter ke arah selatan. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian sudah berusaha menolong. Namun kemudian korban tidak terlihat.

Saat itu juga personel dari BPBD dan relawan langsung ke lokasi kejadian menyisir dari lokasi korban tenggelam hingga terakhir terlihat. Namun, korban belum ditemukan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *