Harapan PKL Teras Malioboro Yogyakarta di Libur Panjang Waisak

  • Whatsapp
PKL Teras Malioboro 2
Suasana PKL Teras Malioboro 2. (Foto: Pemkot Yogyakarta)

BacaJogja – Saat libur panjang Lebaran 2022, pengunjung Teras Malioboro II sebanyak 25.000 per hari. Jumlah yang cukup banyak sekaligus menepis kekhawatiran para PKL setelah relokasi.

Kini libur panjang Lebaran sudah berakhir. Sebentar lagi menyambut libur panjang Waisak yang jatuh pada Senin, 16 Mei 2022. PKL berharap libur panjang Waisak juga seramai saat Lebaran.

Read More

Seorang PKL Teras Malioboro II Ermawati mengatakan sejak pemindahan di lokasi baru memang membuat lebih tertata dan rapi. Tapi untuk dari segi omzet tidak terlalu mengalami kenaikan. “Jujur saat libur Lebaran memang ramai sekali pengunjung. Tapi yang sampai pada beli itu tidak terlalu banyak,” ungkapnya.

Baca Juga: Akhirnya Anggota Pendorong Gerobak PKL Malioboro Yogyakarta Dapat Pekerjaan

Dia menduga tidak banyak yang beli di lapak pakaian yang dikelolanya mungkin karena lokasinya di bagian tengah lorong. “Jika lapak di bagian depan sudah pasti lebih ramai karena lebih kelihatan,” ujar Erma.

Namun Erma tidak berkecil hati. Dia berharap dagangannya akan lebih laris lagi dibandingkan hari-hari biasa, termasuk pada libur panjang Waisak nanti.

“Bismillah, semoga libur dari hari Sabtu, Minggu, dan Senin ini dagangan bisa laris. Banyak pengunjung yang ngelarisi. Kebutuhan rumah juga banyak banget yang harus dipenuhi,” pintanya.

Baca Juga: Taman Serambi Surga, Wisata Alternatif di Malioboro Yogyakarta

Seorang pengunjung asal Tuban, Jawa Timur, Attawrahman menyebut sejak ada Teras Malioboro trotoar untuk pejalan kaki lebih luas dan juga bersih. “Ruang-ruang di trotoar terlihat lebih lapang untuk para pengunjung. Penataan kayak gini lebih bikin nyaman buat pengunjung,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, saat memilih berbelanja juga lebih mudah karena sudah ada lapak-lapak yang ada di satu titik dan lengkap. Ada yang jual baju, pernak-pernik, sama makanan juga, beli oleh-oleh jadi gampang. Terus dari segi kebersihan udah lebih bagus. Fasilitas wastafel dan toilet juga deket,” ujar Attawrahman. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *