Perempuan Meninggal Kecelakaan Usai Terobos Traffic Light di Gunungkidul

  • Whatsapp
ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Jalan Semanu-Rongkop, tepatnya di Simpang Empat Padukuhan Munggi, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Satu orang meninggal dalam insiden yang terjadi pada Sabtu, 11 Juni 2022 malam tadi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian melibatkan sepeda motor Honda Revo nopol AB 2164 LD yang dikendarai Husain Ahmad, 18 tahun, warga Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong dengan Honda Supra 125 nopol AB 6000 ND yang dikendarai Sri Astuti, 40 tahun, warga Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu.

Read More

Baca Juga: Belajar Mengemudi Mobil Terjun ke Embung di Bantul, Satu Meninggal

Kronologi kejadian bermula saat Husain melaju dari arah barat menuju ke timur. Pada saat yang sama, melaju ke arah utara sepeda motor yang dikendarai Sri Astuti.

“Dari arah pengendara motor Revo, traffic light sudah hijau lalu melaju. Sedangkan dari arah pengendara Supra warna lampu masih merah namun langsung melaju. Akhirnya keduanya bertabrakan,” ucapnya, Minggu, 12 Juni 2022.

Baca Juga: Ikuti Google Maps, Motor Ditabrak Mobil di Sleman Satu Orang Meninggal

Dua motor berbenturan keras hingga membuat kedua pengendara terpental dan terjatuh di jalan. Warga dan pengguna jalan lain langsung berdatangan memberikan pertolongan. Kedua korban yang mengalami luka cukup serius langsung dilarikan ke RSUD Wonosari.

Korban Sri Astuti mengalami luka sangat berat pada bagian kepala. Saat dilarikan ke rumah sakit sendiri, korban sudah dalam keadaan tak sadarkan diri. “kondisinya terus menurun akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Minggu subuh tadi,” ungkapnya.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal di Wates Kulon Progo, Dua Meninggal

Sedangkan korban Husain Ahmad mengalami luka di bagian kepala serta di sejumlah bagian tubuh lainnya. Saat ini korban mendapatkan perawatan di RSUD Wonosari.

Iptu Darmadi mengatakan, dari keterangan dan hasil olah tempat kejadian, terjadinya kecelakaan ini karena kurang kehati-hatian dari pengendara motor Supra 125 dalam berkendara. Lampu masih menyala merah namun langsung melaju. “Kami mohon pengguna jalan menaati traffic light,” tuturnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *