Kecelakaan Tunggal di Wates Kulon Progo, Dua Meninggal

  • Whatsapp
motor kecelakaan
Motor yang mengalami kecelakaan tunggal di Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Wates – Purworejo, Kalurahan Sogan, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Dua orang meninggal dalam kecelakaan yang terjadi di sebelah timur Pom Bensin Sogan tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Kulon Progo Ipda Satya Kurnia membenarkan adanya kecelakaan tunggal ini. Sepeda motor yang dikendarai dua orang menabrak pal pembatas tiang lampu penerang jalan. “Dua meninggal di lokasi kejadian,” katanya, Sabtu, 28 Mei 2022.

Read More

Baca Juga: Dua Motor Kecelakaan di Kulon Progo, Satu Meninggal

Adapun dua korban meninggal masing-masing atas nama Joko Setyawan, 26 tahun, warga Kemiriombo, Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kulon Progo dan Wahyu Efendi, 28 tahun, warga Banyunganti, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, Kulon Progo.

Musibah terjadi pada Sabtu 28 Mei 2022 dini hari, sekitar pukul 00.35 WIB. Posisi Joko selaku pengendara motor Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi AB 2071 KL dan Efendi duduk di belakang atau membonceng.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Ring Road UPN Jogja, Dua Meninggal

Informasi yang dihimpun kepolisian dari keterangan saksi di lokasi kejadian, motor melaju dari arah barat ke timur. Diduga kurang konsentrasi dalam berkendara, sebelum sampai di lokasi kejadian, laju kendaraan oleng ke kiri.

Laju motor hingga melewati marka dan keluar dari jalan aspal. “Motor lalu menabrak pal pengaman lampu penerangan jalan,” ungkapnya.

Baca Juga: Pengendara RX King Tak Pakai Lampu Meninggal Kecelakaan di Gunungkidul

Benturan yang keras membuat kedua korban sampai terlempar di dua lokasi yang berbeda. Ada yang terlempar kembali ke jalan aspal dan satu korban terlempar ke parit yang kebetulan debit air penuh.

Akibat kejadian ini, korban korban mengalami pendarahan di telinga. Sedangka korban wahyu luka sobek pada dahi dan patah tulang kepala. Luka yang cukup parah membuat keduunya meninggal di lokasi.

Baca Juga: Kecelakaan di Jalan Jogja – Wonosari, Satu Meninggal dan Motor Terbakar

Tak lama berselang, polisi dan petugas PMI datang ke lokasi kejadian untyuk mengevakuasi korban. Selanjutnya kedua korban dibawa ke RSUD Wates dengan menggunakan ambulans PMI Kulon Progo. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *