Kota Yogyakarta Bidik Juara Umum Porda DIY 2022 di Sleman

  • Whatsapp
kontingen kota jogja
Pelepasan Kontingen Kota Yogyakarta untu Poda DIY 2022 di Sleman. (Foto: Dok, Pemkot Yogyakarta)

BacaJogja – Kontingen Kota Yogyakarta membidik juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Event yang digelar dua tahunan ini digelar pada 1-9 September 2022. Kabupaten Sleman menjadi tuan rumah di pesta olahraga se-DIY ini.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi optimistis kontingen Kota Yogyakarta dapat meraih juara umum. Kontingen ibu kota Provinsi DIY ini pada Porda sebelumnya sebagai tuan ruman, namun juara umum diraih Kontingen Sleman. “Pada Porda tahun ini, kami bertekad merebut juara umum,” tegasnya, Senin, 29 Agustus 2022.

Read More

Baca Juga: Sleman Tuan Rumah Porda DIY 2022, Pertandingkan 44 Cabor

Sumadi meminta kepada semua anggota kontingen untuk bekerja keras saat pertandingan di Porda mendatang. Selain itu, kekuatan doa juga jangan ditinggalkan. “Pemkot selalu mendukung perjuangan semua atlet, pelatih dan ofisial Kota Yogyakarta dalam ajang Porda mendatang secara optimal,” katanya.

Kontingen Kota Yogyakarta dilepas di Balai Kota pada Kamis, 25 Agustus 2022. Pada pelepasan tersebut, Sumadi menyatakan, dengan latihan intensif yang selama ini telah dijalankan, bisa mewujudkan target juara umum. “Kami optimistis dapat mempersembahkan prestasi yang terbaik bagi Kota Yogya yaitu Juara Umum,” bebernya.

Baca Juga: Sleman Tuan Rumah PORDA XVI dan PEPARDA III DIY 1-9 September 2022

Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta Aji Karnanto mengatakan pada ajang Porda XVI DIY kontingen Kota Yogyakarta secara total terdiri dari 732 orang atlet, 113 orang pelatih, 76 orang ofisial, dan mengikuti sebanyak 44 cabang olahraga (cabor). “Jumlah tersebut nantinya akan turun di 411 nomor pertandingan atau perlombaan,” paparnya

Ia menegaskan seluruh atlet dan pelatih Kota Yogyakarta telah siap bertanding untuk memberikan yang terbaik bagi daerahnya. “Setelah menjalani persiapan panjang Puslatkot di tahun 2021 dan Pelatcab di tahun 2022, semua sudah siap untuk berkompetisi,” tegasanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *